BERITA

Antusiasme Ribuan Warga Pesawaran dalam Memeriahkan PesawaRun 2024

20
×

Antusiasme Ribuan Warga Pesawaran dalam Memeriahkan PesawaRun 2024

Sebarkan artikel ini
Ribuan Masyarakat Pesawaran Antusias Meriahkan PesawaRun 2024
Ribuan Masyarakat Pesawaran Antusias Meriahkan PesawaRun 2024

Media90 – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, membuka secara resmi kegiatan PesawaRun 2024 yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Pesawaran.

Acara lari pagi yang berlangsung di Lapangan Pemkab Pesawaran ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh ribuan warga yang turut berpartisipasi.

PesawaRun 2024 menawarkan beragam kegiatan menarik, mulai dari lomba lari jarak 5K dan 10K, hingga hiburan yang mencakup refreshment, pemberian hadiah podium, dan penampilan musik live.

Tidak hanya itu, Pemkab Pesawaran bersama para sponsor juga membagikan berbagai doorprize menarik, seperti televisi, sepeda, sepeda motor, kulkas, dan hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan bahwa PesawaRun bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga modal penting dalam membangun opini bahwa dengan semangat olahraga bersama, dapat tercipta generasi muda yang berkualitas dan berprestasi.

Baca Juga:  TAF Tulang Bawang Barat Raih Prestasi: Masuk dalam 110 Acara Terbaik Indonesia dengan Promosi Seni dan Budaya

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan muncul atlet-atlet berbakat dan potensial yang nantinya akan dibina untuk menjadi atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang dapat mengharumkan nama Bumi Andan Jejama di masa depan,” ujarnya.

Bupati Dendi juga berharap agar PesawaRun dapat dijadikan agenda tahunan, mengingat dampak positif yang dihasilkan tidak hanya dari segi pariwisata dan perekonomian, tetapi juga dalam menumbuhkan rasa memiliki dan jiwa sportivitas di kalangan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini akan mampu mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga,” tambahnya.

Apresiasi tinggi juga disampaikan oleh Bupati Dendi kepada para peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini.

Menurutnya, olahraga lari tidak hanya menjadi sarana penyaluran hobi, tetapi juga memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta mempererat rasa kebersamaan di antara masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  73 Cabang BSI Regional 3 Palembang Siap Layani Weekend Banking!

“Salah satu instrumen yang mampu meningkatkan nilai kebersamaan dan persatuan di antara masyarakat adalah aktivitas olahraga,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Dendi menekankan bahwa Pemkab Pesawaran akan terus mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas hidup masyarakat.

Ia berharap kegiatan seperti PesawaRun dapat menjadi sarana untuk membangkitkan kembali semangat olahraga guna menunjang kesehatan masyarakat.

“Olahraga adalah sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak hanya terbatas pada aspek fisik, tetapi juga mental. Dengan berolahraga, seseorang dapat menjadi individu yang berprestasi, kreatif, berbudaya, dan menghargai cipta, karsa, dan rasa,” ungkapnya.

Sebagai informasi, PesawaRun 2024 diikuti oleh sekitar 3 ribu peserta, dengan rincian 2 ribu orang mengikuti lomba lari jarak 5K dan seribu orang mengikuti lomba lari jarak 10K.

Pemkab Pesawaran juga memberikan medali kepada 500 finisher pertama sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka dalam ajang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *