BERITA

Kelompok Tak Dikenal Serang Ormas LMPI di Umpu Semenguk Way Kanan, Polisi Selidiki Alasan di Baliknya

17
×

Kelompok Tak Dikenal Serang Ormas LMPI di Umpu Semenguk Way Kanan, Polisi Selidiki Alasan di Baliknya

Sebarkan artikel ini
Ormas LMPI Diserang Kelompok tak Dikenal di Umpu Semenguk Way Kanan, Polisi Selidiki Motifnya
Ormas LMPI Diserang Kelompok tak Dikenal di Umpu Semenguk Way Kanan, Polisi Selidiki Motifnya

Media90 – Pada Kamis (8/8/2024) sekitar pukul 19.49 WIB, terjadi bentrokan berdarah di Tugu Simpang Empat, Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Insiden ini melibatkan Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang tengah melakukan aksi damai dengan tujuan meminta truk pengangkut batu bara untuk tidak melintas di wilayah mereka. Secara tiba-tiba, kelompok orang tak dikenal menyerang ormas tersebut.

Dalam serangan mendadak dan membabi buta ini, seorang anggota LMPI bernama Suseno (40), warga Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, mengalami luka bacok di bagian lengan, punggung, dan pelipis mata.

Kejadian ini bermula saat anggota LMPI menggelar aksi damai meminta truk pengangkut batu bara untuk putar balik.

Baca Juga:  Polda Terima Aduan Terkait Dugaan Ijazah Palsu pada Anggota DPRD Lampung Selatan Dapil 6 Tanjungbintang-Merbau Mataram

Tiba-tiba, tiga unit mobil mendekati lokasi aksi, dan dari dalam mobil keluar sejumlah orang membawa senjata tajam.

Orang-orang tersebut langsung menyerang anggota LMPI yang berada di lokasi. Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) membuang tembakan peringatan untuk melerai massa.

Kombes Umi Fadillah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, menjelaskan bahwa anggota Polres Way Kanan masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Umi menjelaskan bahwa motif dan latar belakang bentrokan antarwarga ini masih dalam pendalaman. “Anggota masih di lapangan untuk menelusuri, termasuk motif dan penyebab kejadian itu,” kata Umi, Jumat (9/8/2024).

Ia menekankan bahwa kepolisian bekerja secara profesional untuk mengusut kejadian ini dan meminta masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri atau tindakan lain yang melanggar hukum.

“Jangan terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Anggota masih bekerja untuk mengusut secara profesional,” tambah Umi.

Baca Juga:  Bencana Roda: Aksi Terbang Pajero di Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, Tiga Korban Cedera Dibawa ke Rumah Sakit

Kepolisian berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan baik dan memastikan keamanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *