BERITA

Danbrigif 4 Mar/BS Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia, Beri Apresiasi kepada Rektor

23
×

Danbrigif 4 Mar/BS Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia, Beri Apresiasi kepada Rektor

Sebarkan artikel ini
Danbrigif 4 Mar BS Bersilaturahmi ke Universitas Teknokrat Indonesia, Apresiasi ke Rektor
Danbrigif 4 Mar BS Bersilaturahmi ke Universitas Teknokrat Indonesia, Apresiasi ke Rektor

Media90 – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan, S.IP., M.M., didampingi oleh pejabat utama Brigif 4 Mar/BS, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Universitas Teknokrat Indonesia pada Kamis (8/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara institusi pendidikan tinggi dan militer.

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak Universitas Teknokrat Indonesia.

Ia menyampaikan harapan agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus berlanjut, terutama dalam bidang pendidikan dan pengembangan kemampuan, seperti penguasaan bahasa Inggris, yang penting bagi para prajurit dalam menjalankan tugas, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagai bentuk apresiasi, Danbrigif 4 Mar/BS menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, MBA.

Baca Juga:  BLT Dana Desa Bantu Ekonomi Petambak di Bumi Dipasena Mulya, Tulang Bawang

Salah satunya adalah buah melon yang merupakan hasil dari program ketahanan pangan Brigif 4 Marinir/BS.

Selain itu, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan juga memberikan plakat sebagai simbol penghargaan atas kerjasama yang terjalin, serta sebuah buku berjudul “Diplomasi Sang Hiu Kencana: Sang Hiu Kencana sebagai Aktor Naval Diplomacy” karya KASAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Buku ini diharapkan menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan tentang diplomasi maritim bagi civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.M., menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kolonel Marinir Supriadi Tarigan dan rombongan.

Ia menganggap kunjungan tersebut sebagai suatu kehormatan dan berharap agar kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Brigif 4 Mar/BS dapat terus ditingkatkan, terutama dalam upaya membangun bangsa melalui pendidikan.

Baca Juga:  SDN 1 Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Selenggarakan MPLS Selama Seminggu untuk Awali Tahun Ajaran Baru

Selama kunjungan, pihak Universitas Teknokrat Indonesia memperkenalkan profil kampus dan berbagai fasilitasnya kepada Kolonel Marinir Supriadi Tarigan dan rombongan.

Mereka juga berkesempatan melihat simulasi teknologi canggih seperti metaverse, penggunaan senjata, dan simulasi sidang secara virtual, yang menjadi bagian dari inovasi pembelajaran di kampus tersebut.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menjalin kolaborasi yang lebih erat antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Brigif 4 Mar/BS, dengan tujuan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak dan masyarakat luas.

Dalam kunjungan ini, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan didampingi oleh Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Victor Penpada, S.E., Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Akhmad Kharis Muhyidin, S.A.P., M.A.P., M.Tr. Opsla, dan Paspers Brigif 4 Mar/BS Mayor Marinir Hardi Mihendi. Sementara dari pihak Universitas Teknokrat Indonesia, turut hadir Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., serta Wakil Rektor lainnya yaitu Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd., Auliya Rahman, M.Cs., dan Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *