BERITA

Mirza Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem di Pilgub Lampung 2024, Kader Nasdem Siap Jalankan Putusan DPP

22
×

Mirza Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem di Pilgub Lampung 2024, Kader Nasdem Siap Jalankan Putusan DPP

Sebarkan artikel ini
Mirza Terima Rekomendasi Partai Nasdem di Pilgub Lampung 2024, Kader Nasdem di Lampung Bakal Patuhi Putusan DPP
Mirza Terima Rekomendasi Partai Nasdem di Pilgub Lampung 2024, Kader Nasdem di Lampung Bakal Patuhi Putusan DPP

Media90 – Sejumlah kader Partai Nasdem di Lampung terkejut dengan kabar yang beredar terkait DPP Partai Nasdem yang memberikan rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, sebagai bakal calon Gubernur Lampung.

Padahal, sebelumnya Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN, juga maju dalam Pilgub Lampung 2024 dan telah mendaftar penjaringan yang dibuka sejumlah partai politik di Lampung.

Surat rekomendasi Rahmat Mirzani Djausal untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung dari Partai Nasdem diserahkan pada Kamis (1/8/2024) malam.

Meskipun sempat terkejut dengan kabar tersebut, kader Partai Nasdem di Lampung akan patuh dan mengikuti keputusan DPP Partai Nasdem.

Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kaderisasi DPW Partai Nasdem Lampung, Herulistianto, mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti keputusan dari DPP, meskipun awalnya terkejut dengan kabar tersebut.

Baca Juga:  Partai Gerindra Resmi Mendukung Reihana sebagai Kandidat Wali Kota Bandar Lampung di Pilkada 2024

“Kami pengurus DPW Nasdem Lampung baru tahu kabar itu dari media, tapi kalau itu keputusan dari DPP, kami harus patuh, cuma kami belum koordinasi selanjutnya,” kata Herulistianto saat diwawancarai di Kantor DPW Partai Nasdem Lampung, Jumat (2/8/2024).

Heru berharap bahwa nantinya Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN, bisa menjadi Wakil Gubernur Lampung, karena surveinya menunjukkan bahwa Herman HN memiliki popularitas yang tinggi.

“Kami belum berkoordinasi untuk selanjutnya. Hari ini kami sudah rapat prakongres, membahas laporan-laporan, DPW ada juga sambutan dari ketua umum, baru sebatas itu,” ujar Herulistianto.

Sebelumnya, viral di media sosial foto dan video Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), menerima surat rekomendasi untuk maju di Pilgub Lampung 2024.

Dalam foto dan video yang beredar, Rahmat Mirzani Djausal berswafoto bersama Ketua Umum Partai Nasdem Suryah Paloh dan Taufik Basari.

Baca Juga:  Kisah Tragis di Kebun Kopi Sumberjaya Lampung Barat: Konflik Suami Istri yang Berujung pada Cedera Fatal dan Kehilangan

Dalam video yang beredar berdurasi 47 detik itu, terlihat Sekretaris DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron, mendampingi Rahmat Mirzani Djausal saat menerima surat rekomendasi tersebut.

“Dengan ini DPP Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi yang belum berpasangan, wakil kita cari yang terbaik,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Willy, dalam video tersebut.

Dalam video yang beredar, mereka berdoa agar rekomendasi ini menjadi simbol kebangkitan anak muda sekaligus kesejahteraan untuk Lampung.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rekomendasi kami dari DPP Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi ini,” ujar Willy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *