BERITA

Mahasiswa Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara Nasional di Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024

1
×

Mahasiswa Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara Nasional di Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Juara Nasional Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Juara Nasional Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Paper Competition Accounting Fair 2024 tingkat Mahasiswa, pada Kamis (11/7/2024).

Tim mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang bernama Dino Gank berhasil meraih juara II nasional dengan paper bertema emisi karbon pada kompetisi yang diselenggarakan oleh IAIN Kudus.

Tim Dino Gank terdiri dari dua mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTI, yaitu Sutrisno dan Putri Ramadani.

Paper mereka yang berjudul “Mengurangi Emisi Karbon dengan Memaksimalkan Pajak Karbon, Transformasi Menuju Society 5.0, dan Peran Akuntan Muda” berhasil mencuri perhatian para dewan juri dengan topik yang relevan dan solusi yang ditawarkan.

Baca Juga:  Dr. Sc. Dedi Darwis, Dosen Universitas Teknokrat Indonesia, Memenangkan Penghargaan Ilmuwan Terkemuka di Indonesia Menurut AD Scientific Index

Paper ini lahir dari kepedulian Sutrisno dan Putri terhadap kondisi lingkungan yang semakin memprihatinkan, khususnya terkait dengan meningkatnya emisi karbon di Indonesia dan dunia.

Mereka menyoroti pentingnya fokus serius terhadap isu lingkungan ini dan menawarkan langkah-langkah konkret seperti penerapan pajak karbon dan transformasi menuju Society 5.0, di mana teknologi dan inovasi memegang peran penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Peran akuntan muda juga ditekankan dalam paper ini sebagai agen perubahan yang dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon melalui praktik akuntansi yang berkelanjutan.

Selama kompetisi, Sutrisno dan Putri mendapatkan bimbingan dari dosen pendamping, Marsi Fella Rizki, M.Ak., yang turut memberikan dukungan dan arahan sehingga mereka bisa tampil maksimal.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Gelar Rembuk untuk Menekan Angka Stunting

Kinerja mereka yang luar biasa mendapatkan banyak komentar positif dari dewan juri, yang mengapresiasi kedalaman analisis dan solusi yang ditawarkan dalam paper tersebut.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

Menurutnya, UTI selalu memberikan perhatian besar pada pengembangan diri mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

“Keberhasilan Sutrisno dan Putri diharapkan mampu memicu semangat mahasiswa lain untuk meraih prestasi di tingkat nasional hingga internasional,” ujar Dr. Mahathir.

Prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa UTI ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kampus tetapi juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi.

Baca Juga:  Peringatan Isra Mi'raj oleh Yayasan Alfian Husin dengan Kehadiran Ustaz Zacky Mirza

UTI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang agar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari Universitas Teknokrat Indonesia, Sutrisno dan Putri membuktikan bahwa mahasiswa Lampung mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional.

Semoga prestasi ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya yang akan diraih oleh mahasiswa UTI di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *