BERITA

Prisma Erlin Gevita, Alumni SMKN 1 Rawajitu Timur, Sukses Raih Gelar Sarjana dan Bergabung dengan Tongwei Indonesia

3
×

Prisma Erlin Gevita, Alumni SMKN 1 Rawajitu Timur, Sukses Raih Gelar Sarjana dan Bergabung dengan Tongwei Indonesia

Sebarkan artikel ini
Alumni SMKN 1 Rawajitu Timur Prisma Erlin Gevita Sukses Raih Gelar Sarjana, Kini Diterima Kerja di Tongwei Indonesia
Alumni SMKN 1 Rawajitu Timur Prisma Erlin Gevita Sukses Raih Gelar Sarjana, Kini Diterima Kerja di Tongwei Indonesia

Media90 – Prisma Erlin Gevita, alumni SMKN 1 Rawajitu Timur, Tulang Bawang tahun 2019 dari jurusan Budidaya Perikanan, baru-baru ini meraih kesuksesan luar biasa.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta dengan gelar Sarjana Terapan (S.Tr.Pri.) dalam bidang Teknologi Akuakultur, Prisma kini memulai karir profesionalnya di PT. Tongwei Indonesia.

Putri dari Sarju dan Maya Tri Sukarsih, petambak udang Dipasena, Prisma Erlin Gevita memulai studinya di STP Jakarta pada tahun 2020 dan berhasil lulus pada tahun 2024 melalui program beasiswa.

Selama di STP, Prisma mengkhususkan diri dalam teknologi akuakultur dan sukses meraih gelar sarjana terapan.

Saat ini, Prisma bekerja di PT. Tongwei Indonesia sebagai Teknisi Udang. Dalam perannya, Prisma bertanggung jawab atas pemantauan dan produksi pembesaran udang serta berbagai aspek teknis budidaya udang.

Baca Juga:  KAI Membuka Rekrutmen untuk Empat Formasi dari SMA hingga S1

Prisma diterima di perusahaan multinasional ini dua hari setelah wisuda pada 23 Juli 2024.

“Saya wisuda di STP tanggal 23 Juli 2024 dan dua hari setelahnya, saya mulai bekerja di PT. Tongwei Indonesia. Saya ingin terus mencari pengalaman, ilmu, karir, dan jejaring di bidang budidaya udang. Saya berharap suatu saat bisa kembali dan membangun Dipasena,” ungkap Prisma Erlin Gevita kepada Media90.

Prisma mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua, guru, dan almamaternya di SMKN 1 Rawajitu Timur atas bimbingan dan dukungan yang telah membantunya mencapai kesuksesan ini.

“Kepada adik-adik di SMKN 1 Rawajitu Timur, jangan pernah meragukan kemampuan diri sendiri. Teruslah berproses dan ubahlah sesuatu yang tampaknya tidak mungkin menjadi mungkin,” pesan Prisma.

Kepala SMKN 1 Rawajitu Timur, Elisa Sri Laksmi, mengungkapkan kebanggaan atas capaian Prisma.

Baca Juga:  Operasi Pemberantasan Narkoba: Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Sabu di Talang Padang Tanggamus, Tersangka Diburu di Bandar Narkotika

“Diterima di STP dengan beasiswa, lulus tepat waktu, dan langsung mendapatkan pekerjaan adalah capaian yang sangat membanggakan. Ini adalah bukti kualitas lulusan SMKN 1 Rawajitu Timur,” kata Elisa Sri Laksmi.

Elisa juga menyatakan bahwa pencapaian Prisma akan menjadi motivasi tambahan bagi sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lulusan yang siap kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *