BERITA

339 Mahasiswa IIB Darmajaya Berpartisipasi dalam Tri Darma Perguruan Tinggi di Dua Daerah

0
×

339 Mahasiswa IIB Darmajaya Berpartisipasi dalam Tri Darma Perguruan Tinggi di Dua Daerah

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Terjunkan 339 Mahasiswa di Dua Daerah dalam Tri Darma Perguruan Tinggi
IIB Darmajaya Terjunkan 339 Mahasiswa di Dua Daerah dalam Tri Darma Perguruan Tinggi

Media90 – Sebanyak 339 mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menjalani praktik kerja pengabdian masyarakat (PKPM) di Kota Metro dan Kabupaten Pesawaran.

Pelepasan mahasiswa ini dilakukan di Lapangan Basket IIB Darmajaya pada Selasa (30/7/2024).

Pembagian Mahasiswa di Kota Metro

Sebanyak 150 mahasiswa akan ditempatkan di Kota Metro, yang tersebar di lima kecamatan: Metro Pusat, Metro Barat, Metro Timur, Metro Selatan, dan Metro Utara.

Mereka akan terbagi menjadi 22 kelompok, masing-masing didampingi oleh 22 dosen pembimbing lapangan, dan akan menjalankan program di 22 kelurahan.

Baca Juga:  Pawai Kebanggaan: 221 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Meraih Gelar dalam Prosesi Wisuda ke-35

Pembagian Mahasiswa di Kabupaten Pesawaran

Sementara itu, 189 mahasiswa lainnya akan mengabdikan diri di Kabupaten Pesawaran. Mereka akan ditempatkan di empat kecamatan: Gedongtataan, Negerikaton, Way Lima, dan Kedondong.

Mahasiswa ini akan terbagi dalam 27 kelompok, didampingi oleh 27 dosen pembimbing lapangan, dan akan menjalankan program di 16 desa.

Tema dan Program PKPM

Tema PKPM periode genap 2023/2024 adalah “Peningkatan Ekonomi Desa Menuju Masyarakat Unggul dan Tangguh Berbasis Digital”.

Tahun ini, mahasiswa juga berpartisipasi dalam program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) di Kabupaten Pesawaran dan Kelurahan Cantik (Kelurahan Cinta Statistik) di Kota Metro, sebagai bagian dari implementasi kerjasama antara IIB Darmajaya dan BPS Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Patuh 2024: Polres Pesisir Barat Tegur Tujuh Pengendara yang Melanggar, Satu Pengendara Ditilang

Durasi dan Kegiatan PKPM

Mahasiswa akan menjalani PKPM selama satu bulan, dengan berbagai program yang telah direncanakan.

Kegiatan PKPM ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang melibatkan mahasiswa dan dosen IIB Darmajaya dalam upaya membangun dan mengembangkan daerah.

Acara Pelepasan

Pelepasan mahasiswa dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. Pengarahan diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Acara ini juga dihadiri oleh para dosen pembimbing lapangan dari Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Dengan semangat pengabdian dan pembelajaran, diharapkan mahasiswa IIB Darmajaya dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kota Metro dan Kabupaten Pesawaran, serta mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *