BERITA

Ratusan Pelajar Bandar Lampung Ikuti Edukasi Keuangan dari BRI dan OJK untuk Tumbuhkan Budaya Menabung

18
×

Ratusan Pelajar Bandar Lampung Ikuti Edukasi Keuangan dari BRI dan OJK untuk Tumbuhkan Budaya Menabung

Sebarkan artikel ini
Tumbuhkan Budaya Menabung, Ratusan Pelajar di Bandar Lampung Ikuti Edukasi Keuangan dari BRI dan OJK
Tumbuhkan Budaya Menabung, Ratusan Pelajar di Bandar Lampung Ikuti Edukasi Keuangan dari BRI dan OJK

Media90 – Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar sekolah dasar.

“OJK bersama PT Bank Rakyat Indonesia Kanwil Lampung memberikan edukasi kepada pelajar SD Negeri 2 Rawa Laut tentang keuangan cerdas, dengan tujuan menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini,” kata Kepala OJK Provinsi Lampung, Otto Fitriandy, di Bandar Lampung, Jumat (26/7/2024).

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Otto menekankan pentingnya pemahaman tentang literasi keuangan bagi pelajar.

Menurutnya, literasi keuangan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Dengan belajar mengelola uang secara bijak sejak dini, para pelajar dapat menjadi lebih mandiri dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Baca Juga:  Citra Garden Didesak untuk Bertanggung Jawab dalam Penanganan Banjir oleh Warga

Pimpinan BRI Tanjungkarang, Suristanta, menambahkan bahwa BRI memberikan kesempatan kepada pelajar untuk membuka rekening atas nama sendiri melalui produk Simpanan Pelajar (Simpel).

“Kami berharap pelajar semakin semangat untuk menabung dan menyisihkan sebagian dari uang saku yang mereka terima,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Rawa Laut, Kusrina, menyambut baik kegiatan ini.

Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat menabung siswa dan memberikan pemahaman tentang literasi keuangan sejak dini.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mencakup pengenalan lembaga OJK dan pentingnya menabung oleh OJK Provinsi Lampung, sementara BRI memberikan materi mengenai Simpel.

Kegiatan ini dihadiri oleh 390 peserta dan bertema ‘Pelajar Cakap Keuangan, Indonesia Maju’.

Baca Juga:  Rencana Perjalanan Calon Jamaah Haji Lampung: Tiba 12 Mei 2024, Dibagi menjadi 19 Kloter dengan Jadwal Masuk Asrama

Acara ini juga digelar serentak di beberapa provinsi lain sebagai bagian dari Puncak Hari Anak Nasional 2024 di Provinsi Banten.

Kegiatan secara hybrid diikuti oleh pelajar di Provinsi Jambi, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan provinsi lainnya.

OJK berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi keuangan sejak dini kepada masyarakat, terutama pelajar, sebagai bagian dari implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *