BERITA

Dua Dosen IIB Darmajaya Berhasil Dapatkan Hibah PKM DRTPM Kemdikbudristek 2024

9
×

Dua Dosen IIB Darmajaya Berhasil Dapatkan Hibah PKM DRTPM Kemdikbudristek 2024

Sebarkan artikel ini
Dua Dosen IIB Darmajaya Raih Hibah PKM DRTPM Kemdikbudristek 2024
Dua Dosen IIB Darmajaya Raih Hibah PKM DRTPM Kemdikbudristek 2024

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menerima pendanaan dari Direktorat Riset, Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek RI tahun 2024.

Pendanaan ini diberikan untuk program pengabdian masyarakat tahap kedua tahun anggaran 2024 dengan ruang lingkup pemberdayaan kemitraan masyarakat (PKM).

Dua dosen yang mendapatkan hibah tersebut adalah Fitria, S.T., M.Kom. dan Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs.

Fitria, bersama tim yang terdiri dari Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M. dan Indera, S.Kom., M.T.I., melakukan pengabdian dengan judul “Strategi Peningkatan Transaksi Penjualan Bumbu Racik Kemasan Melalui E-Promotion dan Membangun Identitas Merek pada Kelompok Usaha Miranti”.

Sementara itu, Rio Kurniawan bersama Sherli Trisnawati, S.Kom., M.T.I., dan Yuni Puspita Sari, S.Kom., M.T.I., menjalankan pengabdian berjudul “Penerapan Jaringan Nirkabel Lokal sebagai Sumber Informasi Belajar Ekonomis di Sekolah Wilayah Pedesaan”.

Baca Juga:  Dua Pelaku Tertangkap saat Berupaya Mencuri Material Bangunan di Bandar Lampung oleh Polsek Sukarame, Aksi Nekat Ini Berakhir dengan Penangkapan

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya hibah DRTPM ruang lingkup PKM oleh kedua dosen Fakultas Ilmu Komputer tersebut.

“Harapannya kita bisa terus meningkatkan kualitas dan kuantitas PKM agar bisa berkontribusi ke masyarakat dalam menyelesaikan problem-problem yang ada,” ungkapnya seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen dosen dalam mengabdikan ilmu pengetahuan dan keahlian mereka untuk kemajuan masyarakat.

“Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu pilar utama dalam tri dharma perguruan tinggi. Melalui hibah ini, kami berharap dosen yang bersangkutan dapat melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sri Lestari juga menjelaskan bahwa hibah ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga memperkaya pengalaman dosen dalam menerapkan ilmu pengetahuan di lapangan.

Baca Juga:  Tanggapan Jokowi terhadap Rencana Penambahan Kementerian di Era Prabowo-Gibran: Apa Kata Presiden?

“Kegiatan pengabdian ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat di era modern ini. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan pengabdian yang berpotensi memberikan dampak positif yang luas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *