BERITA

Magister Bahasa Inggris Teknokrat Indonesia: Pertama di Sumbagsel yang Mendapat Apresiasi dari LLDikti Wilayah II

29
×

Magister Bahasa Inggris Teknokrat Indonesia: Pertama di Sumbagsel yang Mendapat Apresiasi dari LLDikti Wilayah II

Sebarkan artikel ini
Pertama di Sumbagsel, Magister Bahasa Inggris Teknokrat Indonesia di Apresiasi Oleh LLDikti Wilayah II
Pertama di Sumbagsel, Magister Bahasa Inggris Teknokrat Indonesia di Apresiasi Oleh LLDikti Wilayah II

Media90 – Program Studi (Prodi) S2 Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia kini mencatat sejarah baru sebagai yang pertama di Wilayah II.

Hal ini secara langsung diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah II, Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.Si., yang mewakili Kepala LLDikti Wilayah II.

“Magister Bahasa Inggris ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Sumatera Bagian Selatan. Saya sangat mengapresiasi adanya prodi magister ini,” ujar Fansyuri dalam sambutannya pada wisuda periode I 2024 di GSG Indoor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Rabu (24/7/2024).

Fansyuri juga mengungkapkan harapannya agar jumlah mahasiswa angkatan pertama prodi magister ini dapat signifikan, mengingat antusiasme masyarakat terhadap prodi ini diperkirakan cukup tinggi.

Baca Juga:  Arus Balik Idulfitri 2024: 159 Ribu Pemudik Sumatera Memadati Pelabuhan Bakauheni

Surat keputusan izin pembukaan Program Studi Bahasa Inggris Program Magister Universitas Teknokrat Indonesia secara resmi diterbitkan oleh Kemendikbud Ristek pada 27 Mei 2024.

Pembukaan prodi baru jenjang magister ini merupakan bagian dari upaya institusi untuk menjadi perguruan tinggi berskala internasional, mandiri, dan unggul.

Surat Keputusan pembukaan prodi Magister Bahasa Inggris tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 323/E/0/2024 tentang izin pembukaan Program Studi Bahasa Inggris Program Magister pada Universitas Teknokrat Indonesia di Kota Bandar Lampung yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Teknokrat.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., M.B.A. menjelaskan bahwa Prodi Magister Bahasa Inggris ini terdiri dari tiga konsentrasi: Sastra Inggris, Linguistik Inggris, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Baca Juga:  Polinela Luncurkan Program Studi Kimia Terapan Terbaru: Apa Bedanya?

Surat Keputusan ini menjawab surat permohonan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nomor 012/UTI/B.5/III/2024 tanggal 9 Maret 2024, serta surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Nomor 1562/LL2/KL.00.00/2024 tanggal 20 Maret 2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) menilai bahwa program studi di Universitas Teknokrat Indonesia telah memenuhi persyaratan akreditasi dan standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Dengan pembukaan prodi ini, Universitas Teknokrat Indonesia berharap dapat terus mendidik generasi muda yang kompeten dan berdaya saing tinggi demi kemajuan bangsa dan negara.

Prodi ini diharapkan mampu mencetak lulusan yang tidak hanya memahami teori, tetapi juga mampu mengaplikasikan ilmu dalam kehidupan nyata, serta berkontribusi secara positif terhadap perkembangan dunia pendidikan dan bahasa di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *