BERITA

Tumbuh Bersama: Program Jumat Berkah PLN Membuat Perbedaan di Lampung

62
×

Tumbuh Bersama: Program Jumat Berkah PLN Membuat Perbedaan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Semangat Berbagi, Program Jumat Berkah PLN Sentuh Ribuan Penerima Manfaat di Lampung
Semangat Berbagi, Program Jumat Berkah PLN Sentuh Ribuan Penerima Manfaat di Lampung

Media90 – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus menunjukkan komitmennya dalam menjalankan kegiatan bisnis yang berwawasan lingkungan dengan menggelar Program Jumat Berkah secara rutin sepanjang tahun 2024.

Sejak Maret 2024, PLN berhasil menyalurkan 1.470 paket bantuan pangan kepada fakir, miskin, dhuafa, dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah Kantor Unit PLN yang tersebar di Lampung.

Dana untuk program ini diperoleh dari infaq Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Lampung, dengan total capaian dana mencapai Rp143 Juta dari Maret hingga Juni 2024.

Dana ini dikumpulkan secara sukarela melalui rekening khusus infaq YBM oleh karyawan dan karyawati PLN, dan terus berlangsung sepanjang tahun ini.

Baca Juga:  215 Peserta dari PWI Lampung Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Ancol Jakarta

Sugeng Widodo, General Manajer PLN UID Lampung, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap Jumat di 22 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) di Lampung.

Setiap unit tersebut menyalurkan lima paket bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu, sebagai bagian dari upaya PLN untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami berharap program ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima bantuan, tetapi juga membawa keberkahan bagi insan PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lampung,” kata Sugeng Widodo.

Sebagai garda terdepan dalam menyediakan layanan listrik, pegawai ULP memiliki peran penting dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan PLN.

Baca Juga:  Kritik Wakil Rektor II Unila terhadap Kondisi Bangunan Kampus: Ruang Kelas dan Pembuangan Limbah Perlu Dibenahi

Program Jumat Berkah diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat, khususnya bagi penerima bantuan yang dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Salah satu penerima bantuan, Sumi, warga Kaliwungu, Kalirejo, Lampung Tengah, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako ini. Ada beras, telur, tepung, dan lainnya yang sangat membantu untuk menambah kebutuhan makanan keluarga saya. Terima kasih PLN,” ujar Sumi dengan tulus.

Program ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN Lampung untuk berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *