BERITA

Torehan Prestasi Unik: IIB Darmajaya Raih Hibah PPK Ormawa 2024 dari Kemdikbudristek RI untuk PTS Tunggal di Bandarlampung

123
×

Torehan Prestasi Unik: IIB Darmajaya Raih Hibah PPK Ormawa 2024 dari Kemdikbudristek RI untuk PTS Tunggal di Bandarlampung

Sebarkan artikel ini
Satu-satunya PTS di Bandarlampung, IIB Darmajaya Raih Hibah PPK Ormawa 2024 Kemdikbudristek RI
Satu-satunya PTS di Bandarlampung, IIB Darmajaya Raih Hibah PPK Ormawa 2024 Kemdikbudristek RI

Media90 – Pada tahun 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah mencatat prestasi gemilang sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung yang berhasil meraih bantuan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam surat resmi nomor 3508/E2/DT.01.01/2024, Tim PPK Ormawa IIB Darmajaya dinyatakan sebagai penerima pendanaan PPK Ormawa dari ribuan proposal yang telah diserahkan.

Kategori yang dipilih oleh tim ini adalah Desa/Kelurahan Wisata dengan judul subproposal yang menarik, yakni “Sistem KEMILING.COM dalam membangun Kepariwisataan Kearifan Lokal di Bandar Lampung”.

Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., dengan bangga menyatakan bahwa subproposal yang diusung oleh IIB Darmajaya berhasil meraih bantuan PPK Ormawa 2024.

Baca Juga:  Emas 11 Juni 2024: Harga Berjuang untuk Naik

Kolaborasi antara berbagai himpunan mahasiswa, seperti Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Sains Data, dan Himpunan Mahasiswa Manajemen, menjadi kunci kesuksesan dalam pencapaian ini.

“Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen bersama untuk mengembangkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmu pengetahuan,” ungkap Yan Aditiya Pratama, seperti yang dikutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Sementara itu, Pembimbing PPK Ormawa IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan tim dalam meraih bantuan ini.

“Ini bukan hanya prestasi pribadi, tetapi juga membawa nama baik bagi institusi. Saya sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Menggali Implikasi Teknologi Terkini dalam Dunia Kesehatan: Profesor IIB Darmajaya Mengeksplorasi Penelitian Terbaru Deteksi Tumor Otak yang Revolusioner

Hendra Kurniawan juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan membimbing tim dalam setiap tahap penelitian.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan penelitian berkualitas dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh IIB Darmajaya ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *