BERITA

Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Program PMPAP Unila Usai Warganya Lolos Beasiswa

69
×

Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Program PMPAP Unila Usai Warganya Lolos Beasiswa

Sebarkan artikel ini
Warganya Lolos Beasiswa PMPAP, Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Program Beasiswa Unila
Warganya Lolos Beasiswa PMPAP, Wali Kota Bandar Lampung Apresiasi Program Beasiswa Unila

Media90 – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, memberikan bantuan beasiswa Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) kepada mahasiswa di Bandar Lampung yang dinyatakan lolos seleksi ujian pada Selasa (23/7/2024).

Penyerahan turut dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Ketua LPPM, Ketua LP3M, Dekan FMIPA, Tim PMB, dan Kadisdikbud Bandar Lampung.

PMPAP merupakan jalur mandiri Unila yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari keluarga prasejahtera, tetapi memiliki kemampuan akademik yang berasal dari SMA/MA/SMK sederajat di Lampung dan berdomisili di Lampung.

PMPAP tidak dipungut biaya pendaftaran, dan calon mahasiswa yang diterima melalui jalur PMPAP akan dibebaskan dari kewajiban membayar uang kuliah tunggal (UKT) selama delapan semester.

Baca Juga:  Razia Polisi di Tempat Biliard Berujung Penangkapan Terhadap Pria Warga Tanjung Bintang yang Diketahui Sering Menjual Sabu

Tahun 2024 ini, Unila menerima 148 mahasiswa beasiswa PMPAP.

Rektor Unila bersama Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan secara simbolis kepada Yolanda Aquino yang lulus Program Studi (Prodi) Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, Unila, yang beralamat di Jalan Tupai, Kedaton, Bandar Lampung.

Selanjutnya, Emil Astuti Prathista yang lolos dari Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, yang beralamat di Jalan H. Agus Salim, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, dan Mutiara Suci Ramadhan dari Prodi Teknik Sipil, yang beralamat di Jalan Ratu Dipuncak, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Unila yang telah memberikan beasiswa PMPAP kepada warganya yang kurang mampu, sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga:  Kejaran Warga Berhasil! Dua Pria Asal Panjang Bandar Lampung yang Jambret Tas Pengendara di Merbau Mataram Kini Ditangkap!

“Kami Pemkot Bandar Lampung mengapresiasi Unila, karena dari kuota 148 jalur PMPAP, ada sejumlah warga Bandar Lampung yang berhasil lolos dan menerima beasiswanya,” kata Eva Dwiana.

Menurut Eva Dwiana, beasiswa PMPAP tersebut tentunya bisa meringankan warganya yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Lampung.

“Beasiswa ini juga sesuai dengan program Pemkot Bandar Lampung berupa pendidikan gratis, karena kami juga ada program beasiswa bagi anak-anak berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujar Eva Dwiana.

Sementara itu, Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, mengungkapkan pihaknya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus beasiswa PMPAP agar serius dalam mengenyam pendidikan di Unila dan fokus belajar agar dapat lulus tepat waktu dengan nilai memuaskan.

“Kami harap mereka dapat bersungguh-sungguh ketika kuliah nanti, sehingga bisa membanggakan orang tua dan menjadi masa depan bangsa Indonesia,” ungkap Prof. Lusmeilia Afriani.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Hantam Dipasena, Puluhan Rumah di Bumi Sentosa Rusak Parah

Salah satu penerima beasiswa PMPAP, Yolanda, mengaku sangat bersyukur karena berhasil menerima beasiswa PMPAP dari Unila.

“Melalui beasiswa PMPAP ini, mimpi saya untuk melanjutkan pendidikan kuliah dapat terwujud. Setelah lulus, saya ingin mengabdikan diri ke Dinas Pertanian sesuai jurusan yang saya pilih,” ujar Yolanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *