BERITA

Wakaf 6,8 Hektare Tanah: Dua Warga Ini Bangun SMPN 4 Katibung di Pardasuka, Lampung Selatan

14
×

Wakaf 6,8 Hektare Tanah: Dua Warga Ini Bangun SMPN 4 Katibung di Pardasuka, Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Dua Warga ini Wakafkan Tanah 6,8 Hektare untuk Bangun SMPN 4 Katibung di Pardasuka Lampung Selatan
Dua Warga ini Wakafkan Tanah 6,8 Hektare untuk Bangun SMPN 4 Katibung di Pardasuka Lampung Selatan

Media90 – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 4 Katibung, Selasa (27/8/2024).

Acara ini berlangsung di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, menandai dimulainya proses pembangunan sekolah yang menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur, mengungkapkan bahwa SMP Negeri 4 Katibung akan dibangun di atas lahan seluas 6.883 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp2.603.432.170.

Pembangunan ini merupakan langkah strategis yang diambil Pemkab Lampung Selatan untuk mewujudkan pendidikan yang merata, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  UBL Bersinergi dengan UCLG ASPAC dan Universite Gustave Eiffel Prancis untuk Mengatasi Pemanasan Global dan Banjir di Bandar Lampung

“Terima kasih tak terhingga kepada Pak Darmis dan Bu Winarni yang telah menghibahkan tanahnya. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi mereka,” ujar Asep Jamhur, memberikan apresiasi atas kebaikan hati dua warga yang menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan sekolah ini.

Bupati H. Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar SMP Negeri 4 Katibung dapat menjadi tempat bagi para siswa untuk mengembangkan diri dan menjadi individu yang berkualitas serta intelektual.

“Pemerintah daerah terus berinovasi dalam mengembangkan indeks pembangunan manusia. Alhamdulillah, hari ini kita mulai pembangunan SMP Negeri 4 di Kecamatan Katibung, ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM,” ungkap Nanang.

Lebih lanjut, Bupati Nanang juga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada para pemberi tanah wakaf.

Baca Juga:  Inovasi Luar Biasa: Pemkab Lampung Selatan Menanggapi Krisis, Berikan Solusi Baru untuk Penanganan Hewan Ternak di Luar Jawa

Ia merasa bersyukur dan terharu bahwa di era modern seperti sekarang ini, masih ada masyarakat yang peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan.

“Kita bersyukur, di era globalisasi seperti ini masih ada masyarakat yang menghibahkan lahan yang begitu luas. Saya sangat terharu. Selama 79 tahun kita merdeka, ini adalah contoh pahlawan di era globalisasi di tahun 2024,” tutupnya.

Pembangunan SMP Negeri 4 Katibung ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lampung Selatan, sekaligus menjadi bukti nyata kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan generasi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *