BERITA

Unila Merayakan Dies Natalis ke-59 dengan Lomba Masak Kreatif Berbahan Sayuran dari Panen Raya

32
×

Unila Merayakan Dies Natalis ke-59 dengan Lomba Masak Kreatif Berbahan Sayuran dari Panen Raya

Sebarkan artikel ini
Rayakan Dies Natalis ke-59, Unila Gelar Lomba Masak Kreasi Sayuran Hasil Panen Raya Sayuran
Rayakan Dies Natalis ke-59, Unila Gelar Lomba Masak Kreasi Sayuran Hasil Panen Raya Sayuran

Media90 – Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-59, sivitas akademika Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan lomba memasak dengan tema “Kreasi Sayur Bersama: Mempererat Silaturahmi Melalui Kuliner Lokal”.

Acara ini berlangsung di belakang Rektorat Unila pada Kamis, 12 September 2024.

Lomba memasak ini diikuti oleh 22 tim, masing-masing terdiri dari empat perwakilan unit kerja dan jajaran pimpinan.

Para peserta diberikan waktu 45 menit untuk mengolah dan menyajikan masakan mereka menggunakan bahan dasar sayuran hasil panen dari lomba menanam sayur yang diadakan pada 16 Agustus 2024.

Untuk menambah semarak acara, panitia penyelenggara juga menghadirkan live musik, menciptakan suasana yang seru dan meriah. Antusiasme para suporter semakin memotivasi peserta lomba untuk tampil maksimal.

Baca Juga:  Rektor Unila: Pembangunan RSPTN Harus Didukung ADB, Tampik Isu Negatif

Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., perwakilan peserta dari Tim Fakultas Pertanian Unila yang juga merupakan Dekan Fakultas Pertanian, mengungkapkan bahwa persiapan untuk lomba ini dilakukan secara singkat.

“Kami hanya belajar dari YouTube dan harus cepat-cepat memasak karena waktu yang terbatas hanya 45 menit,” ujar Kuswanta Futas Hidayat.

Tim Fakultas Pertanian Unila menyajikan Bubur Manado yang terbuat dari beras dan dilengkapi dengan campuran kangkung, caisim, kemangi, jagung, labu kuning, serta udang.

Mereka juga membuat rolade bayam dan minuman dari bunga telang yang berwarna ungu.

Penilaian lomba didasarkan pada empat kriteria utama: rasa, penyajian, kreativitas, inovasi, serta kebersihan dan higienitas.

Melalui lomba memasak ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kedekatan antar sivitas akademika Unila semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *