BERITA

Unila dan Yayasan Alumni Gelar Pelatihan Public Speaking dan Career Day untuk Mahasiswa

2
×

Unila dan Yayasan Alumni Gelar Pelatihan Public Speaking dan Career Day untuk Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Proteksi Tanaman Unila dan Yayasan Alumni Latih Public Speaking dan Career Day ke Mahasiswa
Proteksi Tanaman Unila dan Yayasan Alumni Latih Public Speaking dan Career Day ke Mahasiswa

Media90 – Jurusan Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), bersama Yayasan Alumni Proteksi Tanaman, mengadakan pelatihan public speaking dan career day dalam rangka Pesticide Academy Series di Ruang Seminar Gedung G Fakultas Pertanian Unila pada Sabtu (7/9/2024).

Hengki Irawan, seorang alumni Fakultas Pertanian Unila, menyatakan bahwa penting bagi mahasiswa untuk menguasai keterampilan berbicara di depan publik.

“Di era modern ini, kemampuan public speaking sangat krusial. Kami ingin mahasiswa memahami betapa pentingnya keterampilan ini sebagai salah satu kunci sukses,” ungkap Hengki.

Ia menjelaskan bahwa keterampilan berbicara di depan umum tidak hanya berguna bagi mereka yang berkarir di bidang komunikasi atau media, tetapi juga sangat berharga bagi semua profesi.

Baca Juga:  Kajian Bawaslu Bandar Lampung: 1.118 TPS Berpotensi Rawan Jelang Pemilu 2024, Berikut Analisisnya

“Kemampuan untuk menyampaikan ide secara jelas dan efektif akan meningkatkan kepercayaan diri dan profesionalisme seseorang,” tambah Hengki.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempraktikkan keterampilan berbicara di depan umum.

Hengki membagikan berbagai tips, termasuk cara mengatasi rasa gugup, menjaga kontak mata dengan audiens, dan pentingnya intonasi serta bahasa tubuh dalam memperkuat pesan yang disampaikan.

“Kunci dari public speaking yang baik adalah persiapan matang dan keberanian. Jangan takut salah, karena sering berlatih akan membuat Anda semakin percaya diri dan mahir,” pesannya.

Hengki juga memberikan masukan mendetail tentang perbaikan tata bahasa dan cara berkomunikasi yang etis dan sopan.

Diharapkan, pelatihan ini akan memotivasi mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan public speaking mereka, yang akan berdampak positif tidak hanya dalam dunia kerja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Pemerintah Berencana Memberikan Subsidi Mobil Listrik Hingga Rp 80 Juta Mulai Tahun Depan

Pelatihan ini menghadirkan berbagai narasumber profesional, termasuk Advokat Peradi Bandar Lampung Hengki Irawan, Piktor Wijaya, Mardianto, dan Zulkirman.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Alumni Proteksi Tanaman, bekerja sama dengan Jurusan Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Unila, dan didukung oleh CV Bimagro, PT Multitech Yasaguna, PT Kemika Karya Pratama, serta Rumah Madu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *