BERITA

Unila dan GNIK Jalin Kerja Sama untuk Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

22
×

Unila dan GNIK Jalin Kerja Sama untuk Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Unila dan GNIK Teken Perjanjian Kerjasama Kembangkan Kompetensi Mahasiswa
Unila dan GNIK Teken Perjanjian Kerjasama Kembangkan Kompetensi Mahasiswa

Media90 – Universitas Lampung (Unila) dan Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) baru-baru ini menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Perjanjian ini ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pengarah GNIK, Dr. Ir. Yunus Triyonggo, MM., CAHRI., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Acara penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Dr. Habibullah Jimad, M.Si., serta jajaran pimpinan Unila lainnya.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa Unila melalui berbagai program yang akan dirancang dan diimplementasikan bersama GNIK.

Dr. Ayi Ahadiat menegaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas lulusan Unila agar lebih siap bersaing di dunia kerja.

Baca Juga:  PT ASDP Indonesia Ferry: Inisiatif Bantuan Renovasi 11 Rumah Warga di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan

“Kami sangat antusias dengan perjanjian ini, karena akan membuka banyak peluang bagi sivitas akademika untuk meningkatkan kemampuan, baik secara akademik maupun praktis,” ujar Dr. Ayi Ahadiat, Rabu (18/9/2024).

Sementara itu, Dr. Yunus Triyonggo dari GNIK menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan organisasi nasional seperti GNIK dalam membentuk sivitas akademika yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul di Indonesia,” ungkap Dr. Yunus Triyonggo.

Perjanjian ini akan melibatkan penyelenggaraan berbagai program pengembangan kompetensi, termasuk pelatihan, workshop, dan magang yang akan melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Program-program ini diharapkan dapat membekali mahasiswa Unila dengan keterampilan yang relevan dan dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *