BERITA

Unila Berkomitmen untuk Pemeliharaan dan Kebersihan Fasilitas Olahraga bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

35
×

Unila Berkomitmen untuk Pemeliharaan dan Kebersihan Fasilitas Olahraga bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Sebarkan artikel ini
Unila Komitmen Pemeliharaan Hingga Kebersihan Layanan Fasilitas Olahraga ke Mahasiswa dan Masyarakat Umum
Unila Komitmen Pemeliharaan Hingga Kebersihan Layanan Fasilitas Olahraga ke Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Media90 – Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Lampung (Unila) berkomitmen untuk menjaga kualitas fasilitas olahraga di kampus melalui pemeliharaan rutin dan berkala.

Langkah ini bertujuan agar fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan sepakbola, dan jogging track tetap dapat digunakan secara optimal oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala Divisi Fasilitas Olahraga dan GSG Unila, Anma Hari Kusuma, S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa pemeliharaan lapangan sepakbola merupakan bagian dari agenda rutin yang dijadwalkan setiap hari.

“Kami memiliki tim khusus untuk melakukan pengecekan dan perawatan semua fasilitas olahraga, termasuk lapangan sepakbola. Ini dilakukan secara berkala untuk memastikan fasilitas tetap dalam kondisi baik,” ujar Anma Hari Kusuma, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga:  Torehan Gemilang: Rusli Bintang Dianugerahi Penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Balai Sarbini, Jakarta

Pemeliharaan rutin melibatkan pembersihan lapangan, perawatan rumput, pengecekan gawang, dan kualitas lintasan lari.

BPU Unila juga bekerja sama dengan Subbagian Rumah Tangga BUK Unila untuk mengelola kebersihan dan sampah di sekitar lapangan.

“Saat ini, terdapat delapan petugas kebersihan yang bertugas menjaga kebersihan lapangan dua kali sehari, pagi dan sore,” tambah Anma Hari Kusuma.

Tempat sampah yang memadai juga disediakan untuk mendukung kebersihan lingkungan.

Dengan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut, BPU Unila terus berupaya merawat, memperbaiki, dan menambah fasilitas olahraga di kampus.

“Kami memahami bahwa animo masyarakat cukup tinggi, dan kami berkomitmen untuk memastikan fasilitas ini dapat digunakan dengan nyaman dan aman,” kata Anma.

Baca Juga:  Kembali ke Kampung Halaman: Pemudik Lampung Diingatkan Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Istirahat yang Cukup

Melalui pemeliharaan berkelanjutan, BPU Unila berharap fasilitas olahraga di kampus tetap menjadi sarana yang representatif untuk aktivitas fisik dan olahraga bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *