BERITA

Tukar Ilmu Internasional: Mahasiswi Vietnam Berada di IIB Darmajaya untuk Program Student Exchange

42
×

Tukar Ilmu Internasional: Mahasiswi Vietnam Berada di IIB Darmajaya untuk Program Student Exchange

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Asal Vietnam Ini Student Exchange di IIB Darmajaya
Mahasiswi Asal Vietnam Ini Student Exchange di IIB Darmajaya

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Bandarlampung telah lama menjadi magnet bagi mahasiswa asing yang mencari pengalaman belajar yang berharga.

Tahun ini, Huynh Thi Khanh Ngan dari University Economics and Law (UEL), Vietnam, memilih menjalani program pertukaran mahasiswa selama satu semester di IIB Darmajaya.

Program pertukaran ini merupakan hasil dari kerja sama antara IIB Darmajaya dan UEL sejak tahun 2020, di mana kedua institusi telah saling mengirimkan mahasiswa untuk belajar di lingkungan akademik masing-masing.

Grace, panggilan akrab Huynh Thi Khanh Ngan, adalah mahasiswi semester VI di UEL dan mengambil program Manajemen di Prodi Manajemen IIB Darmajaya.

Selama di IIB Darmajaya, Grace mengikuti berbagai mata kuliah menarik seperti Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Lanjutan, Manajemen Pemasaran Jasa, Komunikasi dan Bisnis, serta Pemasaran Lanjutan.

Baca Juga:  Teman Baru dari Negeri Lain: Jelajahi Stand Mahasiswa Asing IIB Darmajaya di PRL 2023!

Meskipun awalnya ada tantangan dalam berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, Grace merasa senang bisa belajar bahasa dan merasakan hangatnya sambutan dari teman-teman mahasiswa serta staf kampus.

“Saya sangat menikmati waktu saya di Bandarlampung, terutama suasana hangat di kampus IIB Darmajaya. Saya juga senang bisa mengunjungi berbagai tempat wisata bersama teman-teman internasional dan staf kampus,” ujar Grace.

Selama satu semester yang dimulai dari Maret hingga Agustus 2024, Grace juga aktif terlibat dalam kegiatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office, termasuk dalam promosi program student mobility, seleksi magang internasional, dan penutupan program Darmasiswa di IIB Darmajaya.

Selain itu, Grace juga menjalani magang selama dua bulan di International Office IIB Darmajaya, di mana ia terlibat dalam manajemen media sosial dan perencanaan kegiatan kantor internasional.

Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri, menyambut baik kontribusi dan semangat belajar Grace selama di kampus.

Baca Juga:  Temuan KPPU: Kelangkaan Beras di Ritel Moderen Lampung Menjelang Ramadan, Harga Sembako Melebihi HET

“Grace tidak hanya mengikuti program akademik, tetapi juga aktif dalam mengembangkan keterampilan manajerial dan interaksi lintas budaya di lingkungan kampus,” tambahnya.

Dengan pengalaman berharga ini, Grace berharap dapat membawa pulang pengetahuan baru dan kenangan indah dari kampus internasional yang ramah di IIB Darmajaya, Bandarlampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *