BERITA

Tujuh Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos MSIB Batch 7, Bersiap Menaklukkan Dunia Kerja

29
×

Tujuh Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos MSIB Batch 7, Bersiap Menaklukkan Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Tujuh Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos MSIB Batch 7, Siap Hadapi Dunia Kerja
Tujuh Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos MSIB Batch 7, Siap Hadapi Dunia Kerja

Media90 – Tujuh mahasiswa Universitas Malahayati telah berhasil melewati seleksi ketat untuk Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7.

Program ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kebutuhan industri, serta memberikan pengalaman magang yang berharga di berbagai instansi ternama di Indonesia.

Mahasiswa-mahasiswa yang terpilih berasal dari berbagai program studi dan akan menjalani magang di sejumlah lembaga prestisius.

Berikut adalah daftar nama mahasiswa serta instansi tempat mereka ditempatkan:

  • Afif Kurnia Anakis (Prodi Manajemen) di PT Nutrifood Indonesia sebagai Area Marketing.
  • Arif Dermawan (Prodi Ilmu Hukum) di Yayasan Bakrie Center sebagai Research & Advocation.
  • Bella Aldama Hard Rahayu (Prodi Manajemen) di Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai Asisten Penelaah Teknis Kebijakan Perencanaan dan Organisasi.
  • Dewi Sri Setia Adji (Prodi Manajemen) di Koperasi Produsen Wirausaha Unggul Bersama Indonesia sebagai Manajemen Bisnis.
  • Dita Mailinda (Prodi Kesehatan Masyarakat) di Yayasan Bakrie Center sebagai Program Development.
  • Rizky Andrian (Prodi Manajemen) di Direktorat Kemitraan Lingkungan, Kementerian LHK sebagai Pendamping Perhutanan Sosial.
  • Soviq Awabin (Prodi Ilmu Hukum) di Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai Asisten Analis Pemantauan.
Baca Juga:  Polinela dan Karya Mandiri Farm: Menciptakan Inovasi di Dunia Peternakan dengan Teaching Factory Terbaru

Euis Mufahamah, S.E., M.Ak., Koordinator PT MSIB Universitas Malahayati, menjelaskan bahwa program MSIB memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa.

“MSIB memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung, bimbingan dari mentor profesional, serta peluang direkrut langsung oleh mitra melalui program Golden Ticket,” jelas Euis.

Selain itu, kegiatan magang ini juga diakui sebagai pengganti SKS dan akan berlangsung selama empat bulan, mulai 16 September hingga 20 Desember 2024.

Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah ke dalam dunia kerja, sehingga dapat meningkatkan keterampilan serta kesiapan mereka menghadapi tantangan industri di masa depan.

Mohammad Athian Manan, S.M., M.M., Penanggung Jawab Program (PIC) MSIB Universitas Malahayati, berharap agar mahasiswa yang terpilih dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan membangun jejaring profesional.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, diharapkan mereka dapat mencapai prestasi gemilang dan menjadi SDM unggul yang siap menghadapi masa depan karier mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *