BERITA

Tragis, Nelayan Limau Tanggamus Tewas Terseret Ombak Saat Mancing di Laut Ketapang

6
×

Tragis, Nelayan Limau Tanggamus Tewas Terseret Ombak Saat Mancing di Laut Ketapang

Sebarkan artikel ini
Lagi Mancing, Nelayan Asal Limau Tanggamus ini Terseret Ombak dan Meninggal di Laut Ketapang
Lagi Mancing, Nelayan Asal Limau Tanggamus ini Terseret Ombak dan Meninggal di Laut Ketapang

Media90 – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad seorang nelayan yang hilang dan tenggelam saat memancing di perairan laut Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, Tanggamus, pada Selasa (1/10/2024).

Korban yang bernama Selamet Riyadi, warga Dusun Ciluluk, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

“Pada pukul 09.15 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Iptu Zulkarnaen, Kepala Satuan Polairud Polres Tanggamus.

Setelah dievakuasi, keluarga korban menolak untuk membawa jasad Selamet ke rumah sakit, sehingga langsung dibawa ke rumah duka.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB saat korban hendak memancing di laut. Selamet yang diantar oleh temannya ke pantai, tiba-tiba dihantam oleh ombak besar yang menggulung perahunya hingga terbalik, menyebabkan ia tenggelam.

Baca Juga:  Daftar Harga Emas pada 13 Mei 2024

Temannya yang menyaksikan kejadian segera meminta bantuan kepada warga, namun upaya pencarian awal dengan berenang tidak membuahkan hasil.

Warga kemudian melapor kepada pihak berwenang sekitar pukul 06.30 WIB, meminta bantuan dari Satuan Polairud Polres Tanggamus.

Menanggapi laporan tersebut, tim dari Pos Satuan Polairud bersama Basarnas Pos SAR Tanggamus bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Setelah beberapa jam pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dekat lokasi kejadian. Tragedi ini menambah duka mendalam bagi keluarga dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *