BERITA

Tragedi Sungai Way Semaka: Nenek Painah Hilang Terjatuh dan Ditemukan Meninggal

58
×

Tragedi Sungai Way Semaka: Nenek Painah Hilang Terjatuh dan Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
Hilang Terjatuh di Sungai Way Semaka Tanggamus, Nenek Painah Ditemukan Meninggal
Hilang Terjatuh di Sungai Way Semaka Tanggamus, Nenek Painah Ditemukan Meninggal

Media90 – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Painah (51), warga Desa Sri Purnomo, yang ditemukan meninggal dunia pada Selasa (25/6/2024).

Kejadian bermula ketika Painah diduga terjatuh ke Sungai Way Semaka pada Senin (24/6/2024) dan pencarian dilakukan sejak hari itu.

Pencarian pada hari pertama tidak membuahkan hasil, namun dilanjutkan pada Selasa (25/6/2024) pagi. Tim SAR membagi diri menjadi tiga SRU (SAR Rescue Unit).

SRU 1 dari Basarnas menggunakan Rubber Boat dan Aqua Eyes, melakukan manuver di sekitar lokasi kejadian. SRU 2 dari Polairud Polda Lampung melakukan penyisiran sejauh 1,5 Km ke arah hilir sungai, diikuti oleh SRU 3 dari BPBD Kabupaten Tanggamus.

Pada pukul 14.30 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Painah dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 5°27’35.815″ S – 104°29’5.467″ E, sekitar 1 Km dari titik kejadian.

Baca Juga:  Penipuan Seorang Pria di Hotel Kotabumi: Mengaku Anggota Bhabin Kamtibmas dan Mencuri dari Warga

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli, menyatakan bahwa korban dievakuasi menuju RSUD Batin Mangunang Kota Agung Tanggamus.

“Korban, Painah, telah ditemukan meninggal dunia pada pukul 14.30 WIB sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUD Batin Mangunang Kota Agung Tanggamus,” ujar Robi, mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *