BERITA

Tragedi di Jalan KH Gholib Pringsewu Barat: Gagal Salib Truk Pasir, Pemotor Tewas Terlindas – Kronologi Lengkap

372
×

Tragedi di Jalan KH Gholib Pringsewu Barat: Gagal Salib Truk Pasir, Pemotor Tewas Terlindas – Kronologi Lengkap

Sebarkan artikel ini
Gagal Salib Truk Pasir, Pemotor Tewas Terlindas di Jalan KH Gholib Pringsewu Barat, Begini Kronologinya
Gagal Salib Truk Pasir, Pemotor Tewas Terlindas di Jalan KH Gholib Pringsewu Barat, Begini Kronologinya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah tragedi memilukan menghiasi jalanan di Jalan KH Gholib Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, Lampung pada Rabu (6/3/2024) pagi, ketika seorang petugas kebersihan tewas terlindas oleh truk setelah sepeda motor yang dikendarainya gagal menyalip.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata yang berada di tempat kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Sukoharjo menuju Pringsewu, beriringan dengan sebuah truk.

Saat keduanya melintas di tempat kejadian, korban berusaha untuk mendahului truk di depannya.

Namun, situasi berubah menjadi tragis ketika dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan roda empat yang identitasnya tidak diketahui.

Mengetahui adanya kendaraan dari arah berlawanan, korban diduga panik dan melakukan pengereman mendadak, mengakibatkan dia terjatuh dan akhirnya terlibat dalam kecelakaan dengan truk yang hendak disalibinya.

Dampak dari kecelakaan tersebut sangatlah fatal, dengan pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian dengan luka berat di bagian kepala.

Sementara penumpang yang dibonceng berhasil selamat dari kejadian tragis ini.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah satu sepeda motor Honda Vario BE 5033 yang dikendarai oleh Desi (39) dan berboncengan dengan Mei (42), keduanya adalah warga Pringsewu yang juga berprofesi sebagai petugas kebersihan.

“Sementara kendaraan kedua adalah satu truk Colt Diesel BE 8930 IF yang dikemudikan oleh Santoso (34), warga Lampung Tengah. Saat kejadian, truk tersebut membawa muatan pasir,” ujar AKP Khoirul Bahri pada Rabu (6/3/2024) siang.

Kasat Lantas menambahkan bahwa korban kecelakaan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, sementara kedua kendaraan diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu.

“Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait musibah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menyampaikan bahwa kepolisian sedang menggelar operasi keselamatan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menekan angka pelanggaran, kecelakaan, dan fatalitas korban kecelakaan.

“Dengan demikian, kami mengimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas, demi terciptanya keamanan dan keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *