BERITA

Tips Aman Menghadapi Rem Mendadak pada Motor, Simak Saran dari Tunas Honda Lampung

45
×

Tips Aman Menghadapi Rem Mendadak pada Motor, Simak Saran dari Tunas Honda Lampung

Sebarkan artikel ini
Cara Aman Hadapi Motor Rem Mendadak Saat Dikendarai, Yuk Ikuti Tips dari Tunas Honda Lampung ini
Cara Aman Hadapi Motor Rem Mendadak Saat Dikendarai, Yuk Ikuti Tips dari Tunas Honda Lampung ini

Media90 – Ketika berkendara, bahaya dapat muncul kapanpun, dimanapun, kepada siapapun, dan tentu saja bahaya tidak akan memberitahukannya sebelum terjadi.

Namun, pengendara dapat memprediksi dan mengantisipasi bahaya tersebut. Salah satu situasi yang sering dihadapi adalah kendaraan yang melakukan pengereman mendadak. Bagaimana cara menghadapinya? Ini adalah pertanyaan yang cukup menarik dan menjebak.

Manajer Promosi MD Tunas Honda Lampung, Rusli Mantaring, memberikan beberapa tips untuk menghadapi situasi tersebut.

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan bukan hanya menghadapi kendaraan yang rem mendadak, namun bagaimana cara mencegah kecelakaan akibat kendaraan melakukan pengereman mendadak.

Tips Aman Menghadapi Rem Mendadak

  1. Maksimalkan Pandangan Mata “Ada beberapa tips aman hadapi rem mendadak yakni dengan memaksimalkan pandangan mata,” kata Rusli Mantaring. Ketika berkendara, pandangan kita harus digunakan secara maksimal untuk mengamati kondisi lingkungan, sehingga kita dapat menemukan potensi bahaya sedini mungkin.
  2. Fokus dan Konsentrasi Penuh Fokus ketika berkendara dan harus konsentrasi penuh sangat penting. Dengan demikian, pengendara dapat merespons dan mengantisipasi bahaya dengan benar dan aman.
  3. Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain “Jaga jarak dengan kendaraan lain,” ujar Rusli Mantaring. Kita membutuhkan waktu untuk merespons bahaya. Dengan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain, kita akan memiliki cukup waktu untuk bereaksi ketika menghadapi bahaya dari kendaraan yang tiba-tiba bermanuver atau mengerem mendadak.
Baca Juga:  Skandal Korupsi Pengelolaan Air Limbah Pemkot Metro: Tersangka Terlibat Sejumlah Ketua KSM, Satu Dalam Daftar Buronan

Keselamatan adalah Prioritas Utama

Dalam berkendara, sebaiknya menerapkan prinsip “cari aman” dan selalu menjadikan keselamatan sebagai tujuan utama, baik di jalan ramai maupun sepi.

Pengendara wajib mematuhi rambu-rambu, undang-undang, dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan membuat perjalanan kita lebih aman.

Selalu ingat, keselamatan adalah prioritas utama dalam berkendara. Terus waspada dan patuhi aturan lalu lintas agar kita semua bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *