BERITA

Tim Baseball Lampung Siap Revan Lawan DKI Jakarta di Semifinal PON Aceh Sumut 2024 Setelah Kekalahan di Babak Grup

9
×

Tim Baseball Lampung Siap Revan Lawan DKI Jakarta di Semifinal PON Aceh Sumut 2024 Setelah Kekalahan di Babak Grup

Sebarkan artikel ini
Pernah Kalah di Babak Grup, Tim Baseball Lampung Kembali Tantang DKI Jakarta di Semifinal PON Aceh Sumut 2024
Pernah Kalah di Babak Grup, Tim Baseball Lampung Kembali Tantang DKI Jakarta di Semifinal PON Aceh Sumut 2024

Media90 – Tim Baseball Lampung kembali menghadapi Tim Baseball DKI Jakarta di babak super round atau semifinal dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 11 September 2024, di Lapangan Universitas Syah Kuala (USK), Banda Aceh, Aceh.

Lampung berhasil melaju ke semifinal setelah menyelesaikan fase penyisihan grup di posisi keempat dengan perolehan 60 poin, hasil dari tiga kemenangan dan tiga kekalahan.

Berdasarkan format page system, Tim Lampung akan berhadapan dengan DKI Jakarta yang menempati puncak klasemen.

Pada pertemuan sebelumnya di babak penyisihan grup, Tim Baseball Lampung kalah dari DKI Jakarta dengan skor 0-4 pada Sabtu, 7 September 2024.

Baca Juga:  Berhasil Meraih Beasiswa, Warga Metro Lanjutkan Pendidikan S2 di Rusia dengan Dukungan Bank Lampung

Meskipun kalah, pelatih Tim Baseball Lampung, Lukman Kurnia Ramdhani, tetap optimistis dengan peluang timnya di semifinal nanti.

“Kami sudah dipastikan lolos ke super round dan kembali bertemu DKI Jakarta di babak semifinal,” ujar Lukman, Minggu, 8 September 2024.

Menurut Lukman, kekalahan di babak penyisihan disebabkan karena beberapa pemain kunci diistirahatkan untuk recovery, sebagai persiapan menghadapi babak super round.

Ia juga menilai bahwa secara permainan, kedua tim sebenarnya berimbang.

“Mereka menang 4-0 karena berhasil mencetak skor di inning kedua dan ketiga, tapi secara keseluruhan kekuatan kedua tim cukup setara,” jelas Lukman.

Meski hanya menempati posisi keempat di fase grup, Lukman tetap yakin bahwa timnya akan tampil lebih maksimal di pertandingan semifinal nanti.

Baca Juga:  PON Aceh - Sumut 2024: Atlet Paramotor dan Angkat Besi Sabet Medali Emas, Angkat Besi Pecahkan Rekor Snatch

“Kami akan menghadapi DKI Jakarta dengan kondisi yang lebih prima. Kami optimis bisa memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Kapten Tim Baseball Lampung, Rajib Abi Bakri, juga menyampaikan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik, terutama dari segi kondisi fisik, mengingat cuaca panas yang cukup ekstrem selama turnamen berlangsung.

“Persiapan kami lebih fokus ke kondisi fisik, karena cuaca di sini sangat panas. Jadi kami fokus pada maintenance dan conditioning,” ungkap Rajib.

Selain laga antara Lampung dan DKI Jakarta, di babak semifinal cabang olahraga baseball PON XXI 2024 juga akan mempertemukan Tim Jawa Barat melawan Banten.

Pemenang dari kedua pertandingan ini akan melaju ke final untuk memperebutkan medali emas, sementara tim yang kalah akan bertanding untuk memperebutkan medali perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *