BERITA

Terangi Malam! Pemprov Lampung Pasang Lampu Jalan, Kota Baru Jati Agung Kini Bersinar

6
×

Terangi Malam! Pemprov Lampung Pasang Lampu Jalan, Kota Baru Jati Agung Kini Bersinar

Sebarkan artikel ini
Menyala! Pemprov Lampung Pasang Lampu Jalan, Malam di Kota Baru Jati Agung Kini Terang Benderang
Menyala! Pemprov Lampung Pasang Lampu Jalan, Malam di Kota Baru Jati Agung Kini Terang Benderang

Media90 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pengembangan dan keberlanjutan Kawasan Kota Baru yang berlokasi di Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kawasan ini merupakan salah satu proyek strategis yang diharapkan menjadi mesin penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, sekaligus sebagai pusat pemerintahan dan beragam aktivitas penting lainnya.

Di bawah inisiasi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, Pemprov Lampung secara konsisten melengkapi berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan di Kawasan Kota Baru.

Salah satu langkah signifikan terbaru adalah pemasangan lampu penerangan jalan di sepanjang ruas jalan utama kawasan tersebut.

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, tetapi juga mempercantik lingkungan sekitar, menjadikan kawasan ini lebih menarik dan ramah bagi semua.

Baca Juga:  Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mengapresiasi Penerapan Kurikulum Merdeka

Kini, pada malam hari, Kawasan Kota Baru yang sebelumnya gelap gulita telah berubah menjadi terang benderang.

Lampu-lampu jalan yang baru dipasang memancarkan cahaya yang merata, menciptakan suasana yang lebih hidup dan menambah keindahan kawasan tersebut.

Transformasi ini tidak hanya memudahkan mobilitas warga tetapi juga diharapkan dapat menarik lebih banyak perhatian dari para investor dan masyarakat umum.

Dengan berbagai investasi dan fasilitas yang terus dibangun, Kawasan Kota Baru diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, serta memperkuat posisi Lampung sebagai salah satu pusat pertumbuhan baru di Indonesia.

Pengembangan kawasan ini dirancang untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di Kota Bandar Lampung, seperti kemacetan, banjir, kekeringan, serta kawasan kumuh dan ilegal.

Baca Juga:  UBL Bersinergi dengan UCLG ASPAC dan Universite Gustave Eiffel Prancis untuk Mengatasi Pemanasan Global dan Banjir di Bandar Lampung

Momentum istimewa bagi masyarakat Lampung tercatat pada 17 Agustus 2024, saat untuk pertama kalinya upacara bendera HUT ke-79 Republik Indonesia digelar di Kota Baru.

Pj. Gubernur Samsudin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada momen bersejarah tersebut, yang berlangsung di Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Sejak pembangunan Kawasan Kota Baru dimulai pada 2010, kawasan ini diharapkan dapat menjadi katalis bagi munculnya investasi baru di berbagai sektor, termasuk properti, pendidikan, olahraga, perdagangan, akomodasi, ruang terbuka hijau, transportasi, dan industri.

Menurut Pj. Gubernur Samsudin, pengembangan Kawasan Kota Baru tidak hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tetapi juga tentang menciptakan mesin penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi di luar Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Operasi Penertiban Tempat Hiburan dan Akomodasi, Lima Pasangan Tanpa Izin Terungkap di Pringsewu

“Kawasan Kota Baru sangat penting bagi masa depan Provinsi Lampung,” ujar Samsudin, Selasa (3/9/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *