BERITA

Tepi Laut Bandar Lampung: Cuaca Berawan Memikat Menjelang Akhir Mei

152
×

Tepi Laut Bandar Lampung: Cuaca Berawan Memikat Menjelang Akhir Mei

Sebarkan artikel ini
Bandar Lampung Cerah Berawan di Penghujung Mei
Bandar Lampung Cerah Berawan di Penghujung Mei

Media90 – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk hari ini, Jumat, 31 Mei 2024.

Menurut BMKG, Bandar Lampung diprakirakan cerah berawan, bersama dengan beberapa daerah lainnya seperti Jambi, Serang, Jakarta, dan Surabaya.

Sementara itu, kota-kota besar lainnya seperti Bengkulu, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, dan Palangkaraya diprakirakan berawan.

Di sisi lain, Kupang, Kendari, dan Manado juga akan mengalami cuaca berawan, dengan Samarinda memiliki proyeksi awan yang lebih tebal.

Adapun beberapa kota yang diprakirakan akan turun hujan ringan termasuk Banda Aceh, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandung, Mataram, Makassar, Gorontalo, Ambon, Manokwari, dan Jayapura.

Sedangkan, Medan diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Hujan berpetir diperkirakan terjadi di kota-kota seperti Padang, Pekanbaru, Pontianak, Banjarmasin, Mamuju, dan Ternate.

Baca Juga:  Kehancuran Terjerat: Puting Beliung Menerjang Desa Baru Ranji Merbau, Lampung Selatan - 69 Rumah Hancur, Satu Korban Luka

Deputi Meteorologi BMKG, Guswanto, menjelaskan bahwa masa transisi dari musim hujan ke musim kemarau sedang berlangsung mulai 29 Mei hingga 3 Juni 2024.

“Analisis dari tim meteorologi BMKG menunjukkan bahwa pada periode ini masih terdapat aktivitas gelombang ekuatorial rossby yang dapat memicu curah hujan dengan intensitas rendah hingga sedang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *