BERITA

Tenggelam Saat Mencari Ikan di Sungai Way Sekampung, Warga Peniangan Lampung Timur Ditemukan Tidak Bernyawa

90
×

Tenggelam Saat Mencari Ikan di Sungai Way Sekampung, Warga Peniangan Lampung Timur Ditemukan Tidak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
Jatuh dari Perahu Saat Cari Ikan di Sungai Way Sekampung, Warga Peniangan Lampung Timur Ditemukan Meninggal

Media90 – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Maskuri (40), warga Desa Peniangan, Marga Sekampung, Lampung Timur, dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (21/7/2024).

Maskuri tenggelam di Sungai Way Sekampung, dan pencarian yang dimulai pada hari kedua ini berakhir dengan ditemukannya korban.

Pencarian hari kedua dimulai pukul 07.00 WIB dengan membagi tim menjadi dua SRU. SRU 1 menggunakan perahu LCR (perahu karet) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, melakukan penyisiran sejauh 5 km ke arah hilir.

Sementara itu, SRU 2 melaksanakan penyisiran secara visual di sepanjang pinggiran sungai sejauh kurang lebih 5 km dari lokasi kejadian.

Pada pukul 11.00 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban sejauh 3 km dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Korban segera dievakuasi ke rumah duka.

Baca Juga:  Riana Yakin Tapis Lampung ‘Naik Kelas’ dengan Membuka Mini Exhibition di Legian Bali!

Dantim SAR Gabungan, Robi Hero, melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

“Pada pukul 11.00 WIB, Maskuri telah ditemukan meninggal dunia, dan korban telah dievakuasi menuju rumah duka,” kata Robi Hero.

Kepala Desa Peniangan, Sulaiman, mewakili pihak keluarga, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim SAR Gabungan.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Lampung, BPBD Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Damkar Lampung Timur, Koramil Marga Sekampung, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), perangkat desa, perangkat kecamatan, dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan tepat pukul 11.00 WIB. Kami tidak bisa memberikan apa pun sebagai bentuk terima kasih, semoga kerja keras seluruh tim mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT. Selamat jalan dan semoga rekan-rekan selamat sampai tujuan tanpa kekurangan apapun, amiin,” ujar Sulaiman.

Baca Juga:  Gajah Betina Ditemukan Tewas di PLG Way Kambas: Polisi dan Tim Medis Teliti Penyebab Kematian

Peristiwa ini berawal pada Sabtu (20/7/2024) pukul 07.00 WIB, ketika Maskuri sedang mencari ikan di Sungai Way Sekampung bersama adiknya dengan menggunakan perahu masing-masing.

Setelah adik korban menepi, ia melihat perahu Maskuri terhanyut dan hanya menemukan golok di lokasi. Upaya pencarian mandiri oleh warga setempat dan adik korban tidak membuahkan hasil hingga pencarian resmi dilakukan oleh tim SAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *