BERITA

Tarian Harmoni Nengah Nyappur Meriahkan Wisuda Hari Kedua di Universitas Teknokrat Indonesia

19
×

Tarian Harmoni Nengah Nyappur Meriahkan Wisuda Hari Kedua di Universitas Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wisuda Hari Kedua Universitas Teknokrat Indonesia Dimeriahkan Tarian Harmoni Nengah Nyappur
Wisuda Hari Kedua Universitas Teknokrat Indonesia Dimeriahkan Tarian Harmoni Nengah Nyappur

Media90 – Suasana meriah terasa pada hari kedua wisuda periode I tahun 2024 Universitas Teknokrat Indonesia yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, Kamis (25/7/2024).

Acara ini semakin semarak dengan penampilan tarian Harmoni Nengah Nyappur yang berlangsung cukup lama dan menyuguhkan beragam tarian dari berbagai daerah di Nusantara.

Nengah Nyappur memiliki arti suka bergaul dan bermusyawarah dalam menyelesaikan suatu masalah, yang tercermin dalam harmonisasi tariannya.

Penampilan Harmoni Nengah Nyappur kali ini menampilkan 30 penari yang diiringi oleh 8 pemusik, membawakan tarian khas dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Lampung.

Keindahan dan keragaman budaya yang ditampilkan berhasil memikat para hadirin, menciptakan atmosfer yang penuh warna dan energi positif.

Baca Juga:  Sekda Kota Metro Bangkit: Haryo Utomo Memulai Perayaan Milad ke-7 SMSI dengan Semangat

Jika dibandingkan dengan hari pertama, suasana hari kedua ini terasa lebih meriah. Kehadiran boneka Dino, maskot khas Teknokrat, turut menambah keceriaan acara.

Tingkah lucu Dino membuat suasana semakin ceria, terutama ketika Dino menerima hadiah uang tunai dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, yang membuat Dino semakin menghibur.

Rektor Dr. Nasrullah Yusuf memberikan apresiasi khusus terhadap pergelaran tari pada wisuda kali ini. Beliau menilai penampilan tari dari unit kegiatan mahasiswa semakin baik dan profesional.

Selain itu, ia juga memberikan pujian atas prestasi UKM tari Teknokrat yang sering meraih juara di tingkat nasional.

Rektor berharap ke depannya akan terus muncul talenta baru dalam bidang tari yang dapat mengharumkan nama Teknokrat.

Baca Juga:  SMP dan SMA Meraih Gelar Juara di Turnamen Futsal Siswa Kampiun Darmajaya 2024

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh UKM tari. Ini membuktikan bahwa Teknokrat menaruh perhatian besar terhadap pengembangan budaya, termasuk tari,” kata Rektor.

Terakhir, dalam ajang tari, Teknokrat menjadi tuan rumah untuk cabang tari tradisional pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Lampung bulan lalu.

Hal ini menunjukkan komitmen Universitas Teknokrat Indonesia dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Nusantara.

Dengan berbagai prestasi dan komitmen tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menjaga dan mengembangkan kekayaan budaya Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *