BERITA

Tahun 2024: PSSI Lampung Setujui Perubahan Nama Klub Harnas 31 FC Menjadi TS Saburai Lampung

8
×

Tahun 2024: PSSI Lampung Setujui Perubahan Nama Klub Harnas 31 FC Menjadi TS Saburai Lampung

Sebarkan artikel ini
Kongres 2024, PSSI Lampung Setujui Klub Harnas 31 FC Ubah Nama Jadi TS Saburai Lampung
Kongres 2024, PSSI Lampung Setujui Klub Harnas 31 FC Ubah Nama Jadi TS Saburai Lampung

Media90 – Pada Kongres Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Lampung 2024 yang berlangsung di Hotel Horison, Bandar Lampung, Sabtu (31/8/2024), telah disetujui perubahan nama klub Harnas 31 Group FC menjadi TS Saburai Lampung.

Selain itu, kongres tersebut juga meresmikan lima klub baru yang bergabung dalam keanggotaan Asprov PSSI Lampung.

Perubahan nama klub Harnas 31 ini diresmikan oleh Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu, bersama Wakil Ketua Yoga Swara dan anggota Executive Commite (Exco) PSSI Lampung, termasuk Makmur, Arie Rizki, Supeno, dan Bambang.

Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat lima klub yang telah mengajukan permohonan untuk menjadi calon anggota PSSI Lampung.

Baca Juga:  Kerjasama Sukses! Presiden Jokowi Dukung Misi Investasi PLN dengan 9 Perusahaan di ICBF China 2023

“Klub-klub baru telah memenuhi persyaratan untuk dapat disahkan sebagai calon anggota PSSI Lampung di dalam Kongres Asprov PSSI Lampung,” kata Eddy Samsu.

Kelima klub calon anggota yang direkomendasikan oleh Askab/Askot meliputi Vera Internusa Perdana (VIP) Soccer Academy FC Bandar Lampung, Perseti Metro, Trisula Raya FC Lampung Timur, Faisal Putra Jaya Lampung Selatan, dan Cassava FC Tulang Bawang.

Wakil Ketua PSSI Lampung, Yoga Swara, menambahkan bahwa selain penambahan anggota baru, terdapat satu tim yang mengalami perubahan nama.

“Satu tim yang berganti nama adalah Harnas 31 Group FC, yang kini dikenal sebagai TS Saburai Lampung,” jelas Yoga Swara.

Klub yang diresmikan perubahan nama dan domisilinya ini sebelumnya berdomisili di Kecamatan Telukbetung Timur dan kini berlokasi di Rajabasa, Bandar Lampung. Harnas 31 Group FC sebelumnya dikenal sebagai juara Liga 3 Zona Lampung pada musim 2023.

Kongres ini dihadiri oleh perwakilan dari 15 Asosiasi Kota dan Kabupaten (Askot/Askab) PSSI se-Lampung, serta para klub anggota PSSI Lampung.

Baca Juga:  Prabowo Bertemu Presiden FIFA di Paris, Diskusikan Kerja Sama Sepakbola dan Potensi Indonesia di Piala Dunia

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tiga asosiasi di bawah Asprov PSSI Lampung, yaitu Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *