BERITA

Sinergi Hakaaston dan Polda Lampung: Perkuat Keamanan di Tol Bakauheni – Terbanggi Besar

10
×

Sinergi Hakaaston dan Polda Lampung: Perkuat Keamanan di Tol Bakauheni – Terbanggi Besar

Sebarkan artikel ini
Hakaaston dan Polda Lampung Sepakati Perkuat Kerjasama Keamanan di Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar
Hakaaston dan Polda Lampung Sepakati Perkuat Kerjasama Keamanan di Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

Media90 – PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll, melalui operatornya PT Hakaaston (HKA), resmi memperkuat kerja sama keamanan dengan Polda Lampung di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan tol.

Riadiano Muhammad, Project Manager Ruas Tol Bakter, menjelaskan bahwa pertemuan dan audiensi dengan Polda Lampung merupakan langkah strategis untuk memperkuat koordinasi dalam pengamanan tol yang berada di wilayah Lampung.

Menurutnya, Tol Bakter telah bekerja sama dengan Polda Lampung dalam aspek keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, serta penegakan hukum.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Flyover Kalibalok: Satu Pekerja Tewas, Polisi Selidiki Dinas PU Bandar Lampung

“Kami berharap, dengan kerjasama yang sudah terjalin, koordinasi ini terus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol,” ujar Riadiano.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, juga menegaskan komitmen Polda Lampung dalam mendukung upaya peningkatan keamanan di Tol Bakter.

Ia menyebutkan bahwa peran Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung akan terus dioptimalkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan baik bagi pengguna maupun pengelola jalan tol.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin dengan mendukung seluruh langkah yang meningkatkan rasa aman dan nyaman di Tol Bakter,” jelas Irjen Helmy Santika.

Selain itu, PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll juga mengimbau para pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku.

Beberapa hal penting yang ditekankan meliputi menjaga keamanan di rest area dengan memastikan kendaraan terkunci dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil, mematuhi batas kecepatan maksimal 100 km/jam saat berkendara di tol, serta memastikan kondisi fisik pengemudi prima sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga:  Penjelasan KPU Lampung: Margin of Error Tinggi dalam Perhitungan Cepat Pemilu yang Memicu Kontroversi

Pengguna jalan juga disarankan untuk selalu memperbarui informasi lalu lintas melalui aplikasi Astoll by HKA dan menghubungi Call Center di 150606 untuk mendapatkan bantuan atau informasi seputar Tol Bakter.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam perjalanan di ruas tol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *