BERITA

Setelah Sukses di Tiga Pulau, Ribuan Bikers Siap Berkumpul di Puncak Honda Bikers Day 2024 di Pulau Jawa

16
×

Setelah Sukses di Tiga Pulau, Ribuan Bikers Siap Berkumpul di Puncak Honda Bikers Day 2024 di Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini
Sukses Digelar di Tiga Pulau, Puluhan Ribu Bikers Siap Bersatu Dalam Puncak Honda Bikers Day 2024 di Pulau Jawa

Media90 – Sebanyak 9.613 bikers dari tiga pulau di Indonesia, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, telah meramaikan ajang Honda Bikers Day (HBD) 2024 yang digelar di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi, pada Sabtu malam (19/10/2024).

Acara ini menjadi saksi dari kebersamaan dan kehangatan para pengguna sepeda motor Honda di Pulau Sulawesi, menjelang puncak perayaan HBD 2024 yang akan diadakan di Pulau Jawa pada akhir Oktober mendatang.

Pantai Akkarena menjadi destinasi ketiga dari rangkaian HBD 2024, yang sebelumnya sukses diselenggarakan di dua pulau besar lainnya.

Acara pertama berlangsung di Alam Mayang, Pekanbaru, Sumatera, pada 5 Oktober 2024, sementara perhentian kedua digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 12 Oktober 2024.

Ketiga acara ini berhasil menyatukan ribuan bikers dengan semangat kebersamaan dan solidaritas yang kuat.

Pada perhentian di Sulawesi, acara yang berlangsung di Pantai Akkarena berhasil menarik sebanyak 3.952 bikers, melengkapi total peserta sebanyak 9.613 orang dari tiga pulau tersebut.

Kehadiran para pecinta sepeda motor Honda ini menegaskan kekuatan persaudaraan yang terjalin di antara komunitas bikers dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Penetapan Upah Minimum Provinsi Lampung Tahun 2024: Kenaikan 3,16% untuk Menjamin Kesejahteraan Pekerja

Honda Bikers Day, yang kini memasuki tahun ke-13, mengusung tema “Soundtrack of Brotherhood.”

Tema ini mencerminkan gaya hidup anak muda serta semangat para bikers dari seluruh Indonesia untuk ikut merayakan kegembiraan melalui berbagai kegiatan seru.

Acara ini menghadirkan berbagai aktivitas kebersamaan seperti permainan kekompakan, konser musik, bakti sosial, hingga seremoni parade bikers dan ikrar Honda Bikers yang disaksikan oleh ribuan pengunjung.

Tak hanya sebagai ajang silaturahmi, HBD 2024 juga berkontribusi terhadap masyarakat dengan menghadirkan berbagai kegiatan sosial dan mendukung keberlanjutan UMKM lokal.

Para bikers juga diberikan kesempatan untuk mencoba berbagai motor skutik terbaru seperti Honda PCX160, Honda ADV160, Honda Stylo, hingga motor listrik Honda EM1 e:.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi semangat tinggi yang ditunjukkan oleh para bikers di tiga pulau tersebut.

Baca Juga:  Rayakan Milad ke-18, YBM PLN Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Guru di Lampung

Menurutnya, antusiasme ini mencerminkan semangat Bhineka Tunggal Ika yang melekat pada setiap bikers yang hadir.

HBD menjadi ajang yang memperkuat persaudaraan dan saling mengenal di antara sesama pengguna sepeda motor Honda di Indonesia.

“Kami sangat menantikan kehadiran para bikers dari seluruh Indonesia di puncak perayaan HBD 2024 di Pulau Jawa. Kami berharap acara ini dapat semakin memperkuat kebersamaan di tengah keberagaman, yang menjadi ciri khas unik para pengguna sepeda motor di Indonesia,” ungkap Andy Wijaya.

Rangkaian HBD 2024 ini terselenggara berkat kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer Honda di beberapa wilayah, seperti PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Tren Terkini: Dealer Honda Terbaru di Makassar Tahun 2024

Acara puncak Honda Bikers Day 2024 akan digelar di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah, pada 26 Oktober 2024, bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Honda Bikers Day, yang telah berlangsung lebih dari satu dekade, menjadi ajang yang selalu dinantikan oleh para bikers.

Di setiap perayaannya, berbagai aktivitas menarik seperti games, official merchandise, lapak bikers, pameran motor, test ride, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi selalu sukses menarik perhatian dan mempererat persatuan antar komunitas bikers di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *