BERITA

Rumah Tak Layak Huni, Warga Kalianda Terima Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab dan Bank Lampung

17
×

Rumah Tak Layak Huni, Warga Kalianda Terima Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab dan Bank Lampung

Sebarkan artikel ini
Tak Layak Huni, Warga Kalianda ini Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Pemkab dan Bank Lampung
Tak Layak Huni, Warga Kalianda ini Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Pemkab dan Bank Lampung

Media90 – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, bersama dengan Pimpinan Bank Lampung Kantor Cabang Kalianda, Malatisnoh, memberikan bantuan bedah rumah kepada Ahyar, seorang warga Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, pada Minggu (11/8/2024).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa rumah milik Ahyar akan segera dibongkar dan dibangun kembali menggunakan bahan bangunan yang memenuhi standar kualitas.

“Nanti rumah ini segera dibongkar. Pakai bahan-bahan bangunan yang sesuai standar. Semua gotong royong, Pak Camat sebagai koordinator, ajak masyarakatnya,” ujar Nanang Ermanto.

Baca Juga:  Langkah Berani Eva Dwiana Menuju Kursi Wali Kota 2024: Terdaftar di Penjaringan PDIP Bandar Lampung

Nanang juga menekankan bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik dari aspek kesehatan, pendidikan, maupun aspek lainnya.

“Jadi saya minta ya, anak-anak jangan sampai putus sekolah. Karena pendidikan menjadi salah satu faktor yang menentukan masa depan mereka kelak,” tambahnya.

Ahyar, penerima bantuan bedah rumah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan dan jajaran atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih Pak Nanang sudah membantu keluarga kami. Semoga Pak Nanang selalu sehat,” ungkap Ahyar dengan penuh syukur.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup Ahyar dan keluarganya, serta menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam semangat gotong royong dan kepedulian sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *