BERITA

RSUDAM Lampung Siapkan 95 Tim Medis untuk Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Bupati

2
×

RSUDAM Lampung Siapkan 95 Tim Medis untuk Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Bupati

Sebarkan artikel ini
RSUDAM Lampung Terjunkan 95 Tim Dokter Periksa Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Calon Bupati di Lampung
RSUDAM Lampung Terjunkan 95 Tim Dokter Periksa Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Calon Bupati di Lampung

Media90 – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung telah menerjunkan 95 tim dokter guna memeriksa kesehatan para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan penting menjelang pemilihan yang akan digelar di berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

Direktur RSUDAM Lampung, dr. Lukman Pura, mengungkapkan bahwa 95 tim dokter yang disiapkan terdiri dari berbagai tenaga kesehatan dengan keahlian khusus di bidang masing-masing.

“Tim yang kami turunkan melibatkan 35 dokter spesialis, 23 tim keperawatan, enam tim tenaga medis lainnya, serta 31 tim penunjang,” jelas dr. Lukman Pura dalam keterangannya pada Minggu, 1 September 2024.

Baca Juga:  Negosiasi Politik: Nanang Ermanto Berkomunikasi dengan Demokrat untuk Menemukan Calon Wakil di Pilkada Lampung Selatan 2024

Menurut dr. Lukman Pura, pemeriksaan kesehatan kali ini mencakup berbagai rangkaian tes yang harus dijalani oleh para calon kepala daerah.

Tes tersebut meliputi pemeriksaan fisik, tes kejiwaan, serta pemeriksaan lain yang dibutuhkan. “Tes kesehatan ini dilakukan berdasarkan petunjuk dan permintaan dari KPU. Kami hanya menjalankan pemeriksaan fisik, tes leukimia, dan juga pemeriksaan kejiwaan,” tambahnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, RSUDAM Lampung juga memfasilitasi pemeriksaan bebas narkoba, yang bekerja sama dengan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung.

“Semua pemeriksaan tersebut dapat dilakukan di RSUDAM dalam satu lokasi, termasuk pemeriksaan narkoba yang dilakukan oleh BNN,” ungkap dr. Lukman Pura.

RSUDAM Lampung telah ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menangani tes kesehatan bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta calon bupati dan wakil bupati di beberapa wilayah Lampung, termasuk Lampung Selatan, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, Pesawaran, Pringsewu, Tulangbawang Barat, Way Kanan, dan Lampung Utara.

Pelaksanaan tes kesehatan ini berlangsung sejak 27 Agustus hingga 2 September 2024. Selain RSUDAM Lampung, KPU juga menunjuk RSUD Ahmad Yani Metro untuk memeriksa kesehatan para calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *