BERITA

Roadshow Diskusi Publik: Organisasi Gemilang Satukan Pemuda Lampung Jadi Aktif dalam Pembangunan dan Politik

28
×

Roadshow Diskusi Publik: Organisasi Gemilang Satukan Pemuda Lampung Jadi Aktif dalam Pembangunan dan Politik

Sebarkan artikel ini
Roadshow Diskusi Publik, Organisasi Gemilang Konsolidasikan Pemuda Lampung Aktif Subjek Pembangunan Hingga Melek Politik
Roadshow Diskusi Publik, Organisasi Gemilang Konsolidasikan Pemuda Lampung Aktif Subjek Pembangunan Hingga Melek Politik

Media90 – Organisasi nirlaba Gemilang menggelar roadshow diskusi publik di Sambal Mewah, Bernung, Pesawaran pada Minggu (8/9/2024).

Acara ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan pemuda Lampung agar lebih aktif terlibat dalam pembangunan dan politik.

Co-CEO Gemilang, Riski Apriadi, menyebutkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mencakup pelatihan kewirausahaan, tetapi juga pendidikan kepelatihan manajemen bisnis dan pendampingan kegiatan sosial.

“Konsolidasi pemuda ini dimulai di Bandar Lampung pada 17 Agustus 2024, dilanjutkan di Pringsewu pada 5 September 2024, dan kini di Pesawaran,” ujarnya.

Gemilang, yang memiliki jargon “Pemuda Bangkit Lampung Maju,” berencana menggelar konferensi pers mengenai Manifesto Pemuda Lampung.

“Kami berkomitmen untuk aktif di semua lini pembangunan dan berharap ada kesepakatan bersama dalam upaya ini,” tambah Riski.

Pemateri Ideologi Kepemimpinan, Afrizal, menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam kondisi bangsa yang kurang kondusif.

Baca Juga:  Puskesmas Ngaras Pesisir Barat Dorong Program Aksi Bergizi di Sekolah dan Pondok Pesantren untuk Capai Indonesia Emas

“Kepemimpinan harus mencontoh sifat sidiq, amanah, fatonah, dan al-amin seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad. Gemilang harus mengedepankan nilai-nilai tersebut,” jelas Afrizal.

Selama sesi dialog, Irsyad Fatoni, tokoh pemuda dari Pringsewu, menyarankan agar Gemilang lebih terlibat dalam Pemilihan Gubernur Lampung.

“Gemilang harus memberi warna dalam Pilgub Lampung,” tegasnya.

Nurul Azmi, tokoh pemuda dari Pesawaran, juga mengingatkan pentingnya peran Gemilang dalam Pilkada 2024.

Gemilang didirikan oleh Gilang Ramadhan dan Riski Apriadi dengan visi “Pemuda Bangkit Lampung Maju.”

Organisasi ini bertujuan menjadi rumah bagi semua anak muda di Lampung, mendorong mereka untuk berperan aktif dalam pembangunan dan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *