BERITA

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mengantar Keberangkatan Mahasiswa Pertukaran Merdeka Batch 4

78
×

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mengantar Keberangkatan Mahasiswa Pertukaran Merdeka Batch 4

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4

Media90 – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., secara resmi membuka Pentas Seni sekaligus melepas mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 di Auditorium A Kampus UTI pada Kamis (11/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh 66 mahasiswa pertukaran dari 14 provinsi dan 48 perguruan tinggi di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa menampilkan tarian dan pertunjukan seni lainnya sebagai tanda perpisahan setelah enam bulan belajar dan bertukar pengalaman di kampus.

Dalam sambutannya, Rektor Teknokrat Indonesia menyatakan bahwa Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah momen luar biasa yang tidak hanya tentang perpindahan fisik dari satu kampus ke kampus lain, tetapi juga tentang pertukaran ide, budaya, dan pengalaman.

“Melalui program ini, Anda mendapat kesempatan untuk memperkaya diri dengan wawasan baru, memperluas jaringan, dan memperdalam pemahaman tentang nilai toleransi dan kebinekaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Gerindra Mendorong Parpol Koalisi untuk Memperkuat Kandidat Wakil Gubernur

Dr. Nasrullah menjelaskan bahwa mahasiswa PMM Teknokrat Indonesia diberikan kelas peminatan tambahan yang mendukung berbagai kemampuan, seperti kelas robotika, seni budaya, bahasa Inggris, dan multimedia.

“Setiap peserta kelas tersebut diapresiasi dengan certificate of completion. Program ini juga dapat diikuti oleh mahasiswa PMM lintas prodi, yang mencerminkan dukungan UTI terhadap penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ungkapnya.

Selain itu, Rektor UTI menjelaskan bahwa UTI telah mendorong pelaksanaan perkuliahan yang semakin relevan dengan berbagai permasalahan sosial masyarakat.

Mahasiswa PMM juga telah merasakan manfaat dari sistem perkuliahan berbasis proyek di mana mereka dapat berperan sebagai agen perubahan di tengah masyarakat.

“Mahasiswa PMM adalah delegasi terbaik dari daerah asalnya. Semoga berbagai pengalaman yang didapat dari Universitas Teknokrat Indonesia dapat Anda implementasikan sebagai karya nyata di daerah asal. Ingatlah Universitas Teknokrat Indonesia sebagai inspirasi serta motivasi untuk terus berjuang dan berkarya menjadi Sang Juara,” tegasnya.

Kepala Suku dari para Mahasiswa PMM UTI Batch 4, Febrianto, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, terutama rektor dan para dosen pembimbing yang menyambut mereka dengan hangat.

Baca Juga:  Transformasi Desa Wisata: Dosen IIB Darmajaya Inspirasi Pelatihan Inovatif dan Bank Sampah di Batumenyan

“Terima kasih kepada rektor UTI yang telah menyambut kami dengan hangat dan memperlakukan kami dengan sangat baik dari awal bertemu hingga hari pelepasan ini. Semoga ilmu yang kami dapatkan di sini bisa diterapkan saat kami kembali ke kampus masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang didampingi oleh PJ MBKM UTI, Achmad Yudi Wahyudin S.Pd., M.Pd., turut memberikan sejumlah penghargaan kepada tujuh mahasiswa yang mewakili mahasiswa lain dari berbagai pelatihan sebagai berikut:

  • Metavers: Charles – Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo
  • Multimedia: Afdal Razidik – Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Seni Budaya: Nurul Rohmah Irawati – Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Robotik: Mohammad Agus Dwi Fernanda – Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • TEC: Putri Dwi Handayani – Universitas Pamulang
  • Apresiasi peserta sebagai Muadzin: Wandika – Universitas Cokroaminoto Palopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *