BERITA

Rayakan HUT RI ke-79 dengan Aman: Tips Listrik dari PLN Lampung

11
×

Rayakan HUT RI ke-79 dengan Aman: Tips Listrik dari PLN Lampung

Sebarkan artikel ini
Listrik Tetap Aman Saat Rayakan HUT RI ke-79, Catat Tips dari PLN Lampung ini
Listrik Tetap Aman Saat Rayakan HUT RI ke-79, Catat Tips dari PLN Lampung ini

Media90 – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, banyak masyarakat yang menghias lingkungan mereka dengan bendera, umbul-umbul, lampu hias, dan berbagai dekorasi lainnya.

Menyikapi antusiasme ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung memberikan beberapa tips untuk memastikan keamanan listrik selama perayaan tersebut.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menekankan pentingnya memahami beberapa tips untuk menjaga keselamatan kelistrikan.

Salah satu tips utama adalah menghindari pemasangan dekorasi dekat jaringan listrik. Sugeng mengingatkan bahwa pemasangan bendera, baliho, umbul-umbul, balon udara, penjor, dan lampu hias yang terlalu dekat dengan jaringan listrik dapat berbahaya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak memasang dekorasi yang jaraknya berdekatan dengan jaringan listrik. Hal ini dapat menghindari risiko bahaya kelistrikan, termasuk potensi gesekan atau kontak arus listrik yang berbahaya,” kata Sugeng Widodo pada Kamis (15/8/2024).

Baca Juga:  PLN Menegaskan Kelangsungan Operasional Jalur Arteri dan Tol di Lampung Pasca Lebaran Idulfitri 2024

Bagi masyarakat yang mendirikan tenda tarup untuk keperluan panggung hiburan tujuh belasan, Sugeng menyarankan agar tetap waspada terhadap potensi bahaya listrik, terutama jika tenda berada di bawah jaringan listrik.

Jika ada potensi bahaya yang terlihat, masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Call Center PLN 123.

Sugeng juga mengingatkan agar masyarakat yang daya listrik di rumahnya tidak mencukupi untuk memasang lampu hias agar segera melakukan permohonan tambah daya atau penyambungan sementara melalui PLN Mobile.

“PLN telah menyediakan kemudahan dalam pelayanan. Masyarakat dapat mengakses permohonan penyambungan baru, tambah daya, atau penyambungan sementara melalui aplikasi PLN Mobile,” tambah Sugeng.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tidak mencantolkan listrik secara ilegal dari tiang listrik, karena hal ini dapat membahayakan keselamatan jiwa dan berpotensi menyebabkan kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca Juga:  Momen Hari Anak, PLN Lampung Adakan Pelatihan Menjahit dan Wirausaha bagi Orang Tua Komunitas Cerebral Palsy Lampung

Untuk pelanggan pengguna Kwh meter prabayar, Sugeng mengingatkan agar mengisi token listrik dengan cukup jika berencana memasang lampu hias yang tetap menyala selama perayaan.

Sementara bagi pelanggan pengguna listrik pasca bayar, disarankan untuk membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 agar kenyamanan selama perayaan HUT RI tetap terjaga.

Sugeng Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan kelistrikan agar perayaan hari kemerdekaan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman, tanpa mengurangi kemeriahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *