BERITA

Rahmat Mirzani Djausal Bertemu MPAL, Sebut Sjachroedin ZP sebagai Inspirasi Pencalonannya untuk Gubernur Lampung

11
×

Rahmat Mirzani Djausal Bertemu MPAL, Sebut Sjachroedin ZP sebagai Inspirasi Pencalonannya untuk Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Bertemu MPAL, Rahmat Mirzani Djausal Sebut Sjachroedin ZP Jadi Inspirasi Baginya Maju Jadi Gubernur Lampung
Bertemu MPAL, Rahmat Mirzani Djausal Sebut Sjachroedin ZP Jadi Inspirasi Baginya Maju Jadi Gubernur Lampung

Media90 – Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) mengadakan pertemuan penting dengan calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), di kediaman Ketua Umum MPAL, Sjachroedin Z.P. (SZP), di Bandar Lampung pada Sabtu (10/8/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan MPAL dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

Dalam pertemuan tersebut, Rahmat Mirzani Djausal menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Sjachroedin ZP, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Lampung selama dua periode, yaitu pada tahun 2004—2008 dan 2009—2014.

Dalam sambutannya, Sjachroedin ZP menekankan pentingnya kesinambungan kepemimpinan yang tidak hanya memiliki wawasan luas tetapi juga berorientasi nasional.

“Saya undang RMD karena bangga. Menjadi gubernur bukan soal usia, tetapi kemauan dan kecintaan terhadap Lampung,” ujar Sjachroedin ZP, memberikan dukungan penuh kepada RMD.

Baca Juga:  Profesor Imam Asrowardi, Ahli TRI Polinela, Sumbangkan Wawasan Sebagai Narasumber Pada Pelatihan Asesor Terbaru di Majelis Uji Kompetensi BK-Informatika PII

Sjachroedin ZP juga menyoroti peran penting adat dalam kehidupan masyarakat Lampung yang harus terus dipertahankan dan dijaga.

Dia mengungkapkan keprihatinannya bahwa selama 10 tahun terakhir, adat Lampung mulai terabaikan. Saat ini, menurutnya, adalah momen krusial bagi masyarakat adat untuk bersatu demi masa depan provinsi ini.

Selain itu, dia mendorong MPAL untuk berperan lebih aktif, tidak hanya dalam acara adat, tetapi juga dalam urusan pemerintahan dan pembangunan, sehingga adat dan budaya Lampung tetap dihormati dan diakui.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan rasa terima kasihnya atas undangan dan dukungan yang diberikan oleh Sjachroedin ZP.

“Saya maju sebagai gubernur dengan banyak inspirasi dari Pak Sjachroedin ZP. Di masa kepemimpinannya, karakter Lampung benar-benar muncul, dan saya merasa tumbuh dalam suasana tersebut,” ungkap RMD.

Baca Juga:  DSFT 2023: Saksikan Prestasi Gemilang Tim Sekolah Terbaik!

RMD juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari Sjachroedin ZP dengan membawa perubahan positif bagi Lampung.

Ia menekankan pentingnya peran MPAL dalam menjaga dan memperkuat identitas Lampung, termasuk dalam bidang pariwisata.

Menurutnya, karakter Lampung yang kuat perlu diintegrasikan ke dalam pembangunan agar tidak hilang dan dapat menarik minat wisatawan.

“MPAL harus memiliki posisi strategis dalam menentukan kebijakan ke depan. Pariwisata Lampung memiliki potensi besar di luar Jawa dan Bali, dan ini harus dikelola dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, RMD menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya adalah memastikan program pembangunan yang telah dirintis oleh Sjachroedin ZP dapat dilanjutkan dan dikembangkan lebih jauh.

“Pak Sjachroedin meletakkan pondasi kuat dalam pembangunan Lampung, dan saya siap meneruskan perjuangan beliau demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Rahmat Mirzani Djausal.

Baca Juga:  Baznas Tulang Bawang Berperan Bangun Rumah Guru SD Pasca Kebakaran di Bumi Dipasena Makmur

Dengan dukungan penuh dari MPAL dan inspirasi dari kepemimpinan Sjachroedin ZP, Rahmat Mirzani Djausal optimis dapat membawa Lampung menuju masa depan yang lebih baik, dengan tetap menjaga dan mengangkat budaya serta kearifan lokal yang menjadi identitas provinsi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *