BERITA

PT HIM Rayakan Bulan Palang Merah Nasional dengan Aksi Donor Darah di Tulang Bawang Barat

2
×

PT HIM Rayakan Bulan Palang Merah Nasional dengan Aksi Donor Darah di Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Peringati Bulan Palang Merah Nasional, PT HIM Gelar Donor Darah di Tulang Bawang Barat
Peringati Bulan Palang Merah Nasional, PT HIM Gelar Donor Darah di Tulang Bawang Barat

Media90 – PT Bakrie Sumatera Plantation, Tbk. melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak di seluruh unit usahanya sebagai bagian dari peringatan Bulan Palang Merah Nasional yang ke-79.

Aksi kemanusiaan ini melibatkan karyawan serta masyarakat sekitar, dan dilaksanakan di beberapa lokasi, termasuk PT Huma Indah Mekar (HIM) yang berlokasi di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Selain itu, kegiatan ini juga berlangsung di Corporate Jakarta, Kisaran, dan Graha Leidong Prima di Sumatera Utara, CCI di Sumatera Barat, serta Agrowiyana di Jambi.

Direktur PT HIM, Juarno, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan tiga kali setahun, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang Barat. Dalam kegiatan kali ini, diharapkan sekitar 100 orang berpartisipasi sebagai donor.

Baca Juga:  Takdir Di Masjidil Haram: Doa Habiburokhman dan Gus Miftah Untuk Rahmat Mirzani Djausal Sebagai Gubernur Lampung

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Setetes darah sangat berharga untuk membantu sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR PT HIM,” ujar Juarno dalam sambutannya.

Berdasarkan data dari PMI, kebutuhan darah di wilayah Tulang Bawang setiap bulan berkisar antara 700-800 kantong darah, namun yang dapat dipenuhi saat ini baru sekitar 300-400 kantong.

Oleh karena itu, PMI menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh PT Bakrie Sumatera Plantation dan berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Dengan semangat kemanusiaan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, tetapi juga mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar, serta memberikan kontribusi nyata terhadap kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *