BERITA

Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unila Raih Status Akreditasi Unggul dari Lamemba

26
×

Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unila Raih Status Akreditasi Unggul dari Lamemba

Sebarkan artikel ini
Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unila Raih Akreditasi Unggul dari Lamemba
Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unila Raih Akreditasi Unggul dari Lamemba

Media90 – Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih akreditasi unggul dari perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba).

Capaian ini merupakan pencapaian besar yang menunjukkan komitmen MIE FEB Unila dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan bagi para mahasiswa magister.

Akreditasi unggul ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 1448/DE/A.5/AR.10/VIII/2024 dan akan berlaku hingga 3 September 2029.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa MIE FEB Unila terus berupaya meningkatkan standar pendidikan dan layanan akademiknya.

Proses akreditasi unggul ini melibatkan pemenuhan sembilan kriteria penilaian yang meliputi visi, misi, tujuan, dan sasaran tata pamong, tata kelola, dan kerjasama.

Baca Juga:  Krisis Kesehatan Menyusul Letusan Gunung Anak Krakatau: Warga Pulau Sebesi Lampung Selatan Alami Gejala Sakit Mata, Flu, dan Batuk

Kriteria lainnya mencakup aspek mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, serta pembiayaan, sarana, dan prasarana.

Penelitian, pelayanan atau pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, serta luaran dan capaian tridarma perguruan tinggi, juga menjadi bagian penting dari penilaian ini. Sistem penjaminan mutu yang diterapkan juga menjadi salah satu elemen penilaian penting.

Setiap kriteria memiliki bobot dan indikator penilaian yang ketat, yang digunakan untuk mengukur serta mengevaluasi kualitas prodi, sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan oleh Lamemba.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika MIE FEB Unila dalam menjaga kualitas pendidikan dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik.

Sebelumnya, Tim Asesor dari Lamemba, yaitu Prof. Rossanto Dwi Handoyo, Ph.D., dari Universitas Airlangga dan Prof. Drs. Agus Widarjono, M.A., Ph.D., dari Universitas Islam Indonesia, telah melakukan asesmen lapangan pada 1 Juli 2024.

Baca Juga:  Kegetiran Angin Topan: 99 Rumah Petambak Bumi di Pasena Agung Tulang Bawang Mengalami Kerusakan Berat

Asesmen ini merupakan bagian dari proses penilaian yang memastikan bahwa Prodi MIE FEB Unila memenuhi semua standar yang diperlukan untuk meraih akreditasi unggul ini.

Dengan pencapaian ini, diharapkan Prodi MIE FEB Unila akan semakin diminati oleh calon mahasiswa yang mencari program magister berkualitas tinggi dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *