BERITA

Presiden Membantu Lampung Barat: RSUD Alimuddin Umar Diperlengkapi Peralatan Medis

76
×

Presiden Membantu Lampung Barat: RSUD Alimuddin Umar Diperlengkapi Peralatan Medis

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Lampung Barat, Presiden Bantu Lengkapi Peralatan Medis RSUD Alimuddin Umar
Kunjungi Lampung Barat, Presiden Bantu Lengkapi Peralatan Medis RSUD Alimuddin Umar

Media90 – Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan penting ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung pada Jumat (12/7/2024).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memeriksa fasilitas dan layanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut, sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah.

Dalam kesempatan ini, setelah menghadiri acara panen kopi di Desa Kembahang, Kecamatan Batubrak, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya penyediaan fasilitas medis canggih, seperti CT scan, di rumah sakit daerah.

Beliau mendorong pemerintah daerah untuk turut serta dalam mempersiapkan ruang khusus bagi peralatan medis tersebut.

“Yang paling penting, semua rumah sakit yang saya kunjungi harus sudah mempersiapkan ruangannya terlebih dahulu. Pemda harus memastikan kesiapan ruangan untuk CT scan, cath lab, mammogram, serta x-ray yang modern. Alat-alat ini akan disediakan secara bertahap, sebagian tahun ini dan sebagian lagi tahun depan oleh Kementerian Kesehatan,” ungkap Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Antisipasi Keterlambatan Panen: Durian Siap Menggoda Pencinta Buah Mulai Pertengahan Januari 2024 di Bandar Lampung

Widyatmoko Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat, menjelaskan bahwa RSUD Alimuddin Umar telah melayani banyak pasien, terutama peserta BPJS yang mencakup 80% dari total pasien.

Beliau menambahkan bahwa keberadaan alat CT scan sangat penting untuk mempercepat proses diagnosa penyakit yang lebih kompleks.

“Kami berada cukup jauh dari rumah sakit rujukan, sehingga keberadaan CT scan sangat diperlukan untuk mendalami lebih lanjut tentang penyakit yang kompleks,” tambah Widyatmoko Kurniawan.

Nurhaunima, salah seorang warga setempat, menyatakan pengalaman positifnya dalam berobat di RSUD. Menurutnya, fasilitas dan pelayanan di rumah sakit tersebut sudah baik.

“Saya sudah sering berobat di sini, tidak pernah ada kendala. Pelayanannya memuaskan,” ujarnya sembari mengantar cucunya berobat.

Baca Juga:  SIM A Terkini 2023: Panduan dan Persyaratan Pembuatan

Sementara itu, Putri Arum juga menyampaikan kepuasannya terhadap pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Alimuddin Umar.

Beliau berharap agar Presiden sering mengunjungi dan memperhatikan kebutuhan fasilitas tambahan seperti spesialis saraf yang memang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Hadir pula Pj. Gubernur Lampung Samsudin serta Bupati Lampung Barat Nukman, yang menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *