BERITA

Porcam Bandar Lampung 2024: Daftar Cabor yang Dipertandingkan dari 22 Juli hingga 10 Agustus

88
×

Porcam Bandar Lampung 2024: Daftar Cabor yang Dipertandingkan dari 22 Juli hingga 10 Agustus

Sebarkan artikel ini
Porcam se-Bandar Lampung Digelar 22 Juli - 10 Agustus 2024, Ini Cabor yang Dilombakan
Porcam se-Bandar Lampung Digelar 22 Juli - 10 Agustus 2024, Ini Cabor yang Dilombakan

Media90 – Dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) di seluruh 20 kecamatan yang ada di kota ini.

Acara yang sangat dinanti-nanti ini dijadwalkan berlangsung dari 22 Juli hingga 10 Agustus 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandar Lampung, Nero Rakhmat Akbar, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Porcam ini didasarkan pada Surat Keputusan Pimpinan KONI Kota Bandar Lampung Nomor: Skep. 016/KONI-BL/SK/VI/2024.

Surat keputusan ini menetapkan susunan panitia pengarah dan pendamping Porcam Bandar Lampung tahun 2024.

Sekretaris Umum KONI Bandar Lampung, Rahmudin HS, menambahkan bahwa Porcam merupakan bagian dari program kerja KONI Bandar Lampung di bawah pimpinan Hj. Eva Dwiana, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Santunan Dari Diler Utama Honda: Korban Banjir di Perumahan Glora Persada Rajabasa Raya Bandar Lampung Mendapat Perhatian

Porcam ini merupakan langkah awal sebelum dilaksanakannya Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandar Lampung pada tahun depan.

“Porcam tahun ini adalah tahap persiapan menuju Porkot yang akan diadakan tahun depan. Hasil dari Porkot akan menjadi acuan untuk seleksi atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026,” jelas Rahmudin usai rapat persiapan Porcam pada Kamis, 18 Juli 2024, di ruang rapat KONI Bandar Lampung.

Dalam Porcam tahun ini, beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan catur.

Rahmudin berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga dan muncul atlet-atlet berbakat dari berbagai lapisan masyarakat.

“Dengan adanya Porcam ini, kami berharap bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga di kalangan masyarakat. Selain itu, kami juga berharap bisa menemukan atlet-atlet berprestasi yang berasal dari Porcam ini,” tutur Rahmudin, menutup keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *