BERITA

PLN Lampung Tawarkan Layanan Same Day untuk Perubahan Daya Listrik di Industri Padi Bumi Jaya, Metro

207
×

PLN Lampung Tawarkan Layanan Same Day untuk Perubahan Daya Listrik di Industri Padi Bumi Jaya, Metro

Sebarkan artikel ini
PLN Lampung Beri Layanan Same Day Servis Perubahan Daya Listrik Industri Padi Bumi Jaya di Metro
PLN Lampung Beri Layanan Same Day Servis Perubahan Daya Listrik Industri Padi Bumi Jaya di Metro

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan kelistrikan bagi masyarakat dan industri.

Salah satu upayanya adalah dengan menyediakan layanan same day service, yaitu layanan satu hari untuk permohonan penyambungan baru (PB) atau perubahan daya (PD).

Layanan cepat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh Industri Penggilingan Padi Bumi Jaya, yang berada di wilayah kerja PLN ULP Sukadana – UP3 Metro, Metro Utara, Kota Metro, Lampung.

Pada Mei 2024, Bumi Jaya mengajukan permohonan perubahan daya listrik dari 1.730 KVA menjadi 2.180 KVA.

Pemilik Penggilingan Padi Bumi Jaya, Aliong, mengungkapkan bahwa sebelumnya pabrik miliknya mengalami kendala produksi akibat kapasitas daya listrik yang tidak mencukupi.

Baca Juga:  Harmonisasi Membangun Bangsa: Inisiatif TDM Lampung dengan Showroom Mini Project di SMK Maarif NU Purbolinggo

“Berkat respon cepat dari PLN, pabrik kami bisa menikmati layanan tambah daya dalam waktu singkat. Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan produksi guna memenuhi kebutuhan pasar lokal,” ujar Aliong pada Jumat (7/6/2024).

“Kami sangat terbantu dengan layanan dari PLN ini. Semoga layanan ini dapat dilakukan secara konsisten untuk semua masyarakat yang membutuhkan listrik secara cepat.”

Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro, M. Burhanuddin Muflihul Hasan, menjelaskan bahwa PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk layanan same day service yang tidak hanya diperuntukkan bagi pelanggan industri, tetapi juga untuk semua golongan pelanggan.

“Layanan same day service memungkinkan pelanggan mendapatkan penambahan daya listrik yang diperlukan dalam waktu singkat, seperti yang dialami Bumi Jaya. Semoga mereka dapat segera memanfaatkan daya listrik yang lebih besar untuk mengoperasikan mesin-mesin pengolahan padi dengan maksimal, sehingga kapasitas produksi dapat meningkat,” jelas M. Burhanudin.

Burhanuddin juga menambahkan bahwa masyarakat dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk melakukan permohonan PB atau PD secara langsung, tanpa perlu khawatir adanya oknum yang mengatasnamakan PLN.

Baca Juga:  PLN Himbau Masyarakat Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Listrik Menghadapi Peningkatan Cuaca Ekstrem

“Kami mengajak masyarakat, baik pelanggan maupun calon pelanggan, untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile saat memerlukan layanan kelistrikan. Prosesnya mudah, cepat, dan transparan hanya dalam satu genggaman,” pungkas M. Burhanudin.

Dengan adanya inovasi layanan same day service ini, PLN Lampung berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat serta industri dengan lebih cepat dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *