BERITA

PLN Lampung Meriahkan Bulan K3 dengan Bakti PDKB: Inovasi Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

212
×

PLN Lampung Meriahkan Bulan K3 dengan Bakti PDKB: Inovasi Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

Sebarkan artikel ini
Peringati Bulan K3, PLN Lampung Gelar Bakti PDKB Hadirkan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam
Peringati Bulan K3, PLN Lampung Gelar Bakti PDKB Hadirkan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menunjukkan komitmen tinggi terhadap keselamatan dan kepuasan pelanggan dengan menggelar Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pada 22-26 Januari 2024.

Kegiatan ini sejalan dengan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional 2024.

Eksekutif Vice President Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Agung Nugraha, secara resmi membuka acara tersebut pada Apel Bakti PDKB di Kantor PLN UID Lampung pada Senin (22/1/2024).

Dalam sambutannya, Agung Nugraha menekankan pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai langkah utama demi keselamatan pekerja.

“Saya ingatkan patuhi SOP, karena semua pegawai selalu ditargetkan dengan energi not serve (ENS), banyaknya titik pekerjaan, kecepatan pekerjaan, namun saya kira ini semua tidak boleh mengabaikan keselamatan. Ingat selalu keluarga tercinta menanti pulang ke rumah dalam kondisi sehat dan selamat,” kata Agung Nugraha.

PDKB merupakan tim elit PLN yang melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman aliran listrik terlebih dahulu.

Agar keselamatan tetap terjaga, setiap personil PDKB wajib mematuhi SOP yang telah ditetapkan.

Agung Nugraha menekankan bahwa PDKB harus menjadi contoh bagi semua anggota PLN, karena personil PDKB memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa Bakti PDKB merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan meningkatkan keandalan jaringan dengan fokus pada kepuasan pelanggan.

Tim PDKB selalu berdasarkan hasil temuan inspeksi sebelumnya, dan upaya terus dilakukan untuk optimalisasi dalam kegiatan pemeliharaan jaringan.

Keberadaan PDKB memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, di mana pelanggan tidak akan mengalami pemadaman listrik meskipun PLN sedang melakukan perbaikan atau pemeliharaan jaringan.

Ini mencerminkan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *