BERITA

PLN Donasikan Lima Motor Listrik untuk Pengemudi Ojol Prasejahtera dalam PLN Electric Run 2024

5
×

PLN Donasikan Lima Motor Listrik untuk Pengemudi Ojol Prasejahtera dalam PLN Electric Run 2024

Sebarkan artikel ini
PLN Serahkan Bantuan Lima Motor Listrik ke Pengemudi Ojol Prasejahtera di PLN Electric Run 2024
PLN Serahkan Bantuan Lima Motor Listrik ke Pengemudi Ojol Prasejahtera di PLN Electric Run 2024

Media90 – PT PLN (Persero) telah menyerahkan lima unit motor listrik kepada lima pengemudi Ojek Online (Ojol) prasejahtera dalam acara PLN Electric Run 2024.

Acara ini diadakan di Scientica Park, Gading Serpong, Tangerang pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Penyerahan motor listrik ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon melalui partisipasi masyarakat.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menjelaskan bahwa lima unit motor listrik tersebut dihasilkan dari konversi 14.363 kg emisi karbon yang berhasil dihindari oleh 6.470 peserta yang berpartisipasi dalam acara ini.

“Setiap kilogram emisi karbon yang berhasil dihindari dalam acara ini, kami rupiahkan dan kami wujudkan jadi motor listrik bagi para driver ojek online yang membutuhkan,” ungkap Didi.

Baca Juga:  Pendapat Ahli Belmawa Terkait Bantuan PT KMM untuk Pengembangan Program Studi DKV dan Bisnis Digital di IIB Darmajaya

Didi juga menekankan bahwa PLN Electric Run 2024 merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendorong keterlibatan masyarakat dan seluruh insan PLN dalam upaya mereduksi emisi karbon.

Ia mengingatkan kepada para peserta bahwa aktivitas berlari tidak menghasilkan emisi karbon sama sekali. Sebaliknya, jika jarak yang ditempuh menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM), akan menghasilkan emisi sebesar 2,4 kg CO2.

“Dengan demikian, total jarak yang ditempuh oleh seluruh peserta dalam acara ini berhasil mereduksi emisi karbon hingga 14.363 kg CO2,” tambah Didi.

Selain upaya pengurangan emisi karbon melalui partisipasi peserta, PLN juga menggunakan pasokan listrik dari energi bersih dalam penyelenggaraan acara ini.

Salah satu inovasi baru yang diterapkan adalah penggunaan generator berbasis hidrogen hijau, yang bebas emisi karbon.

Baca Juga:  Kepemimpinan Erick Thohir: PLN Lampung Pacu Kemandirian Ekonomi Desa Berdaya

Didi menjelaskan, “Ini merupakan sebuah inovasi baru dalam penyelenggaraan acara besar di Indonesia. Generator hidrogen ini bebas emisi karbon, menjadikan PLN Electric Run sebagai pionir dalam penerapan teknologi ramah lingkungan di dalam even lari.”

Penggunaan genset berbasis hidrogen hijau tersebut menunjukkan keseriusan dan kemampuan PLN dalam menghadirkan energi bersih yang tetap andal.

Dengan komitmen untuk menjaga lingkungan, PLN berharap acara ini dapat menjadi contoh bagi penyelenggaraan acara lainnya di Indonesia, serta menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *