BERITA

Pilkada 2024: Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan Bambang-M. Rafieq di Metro dan Aries Sandi-Supriyanto di Pesawaran

15
×

Pilkada 2024: Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan Bambang-M. Rafieq di Metro dan Aries Sandi-Supriyanto di Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2024, Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Bambang - M. Rafieq di Metro dan Aries Sandi - Supriyanto di Pesawaran
Pilkada 2024, Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Bambang - M. Rafieq di Metro dan Aries Sandi - Supriyanto di Pesawaran

Media90 – Pada Minggu, 15 Agustus 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengumumkan dan memberikan surat rekomendasi dukungan terhadap bakal calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia.

Di antara ratusan calon yang diumumkan, dua di antaranya berasal dari provinsi Lampung, yaitu Metro dan Pesawaran.

Untuk Pilkada Metro 2024, Partai Demokrat secara resmi mengusung Ketua DPC Partai Demokrat Metro, Bambang Iman Santoso, sebagai calon Wali Kota Metro.

Bambang Iman Santoso akan dipasangkan dengan M. Rafieq Adi Pradana, seorang kader Partai Demokrat dan anak kandung dari Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, sebagai calon Wakil Wali Kota Metro.

Baca Juga:  Erwansyah, Ketua Gerindra Lampung Barat, Jalani Fit Proper Tes di PDIP untuk Posisi Wakil Bupati pada Pilkada 2024

Sementara itu, di Pilkada Pesawaran 2024, Partai Demokrat mendukung pasangan Aries Sandi Darma Putra sebagai calon Bupati Pesawaran dan Supriyanto, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, sebagai calon Wakil Bupati Pesawaran.

Selain dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Aries Sandi dan Supriyanto juga telah menerima rekomendasi dukungan dari PPP dan Partai Golkar.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyampaikan keyakinannya terhadap para calon yang diusung oleh Partai Demokrat.

“Kami optimis dengan para calon ini, karena setelah menimbang berbagai hasil survei dan pertimbangan politik, kami percaya mereka memiliki peluang baik dalam Pilkada 2024,” ujar AHY.

Ia menambahkan bahwa para calon tersebut memiliki niat dan semangat untuk berjuang, mengabdi, serta berkontribusi nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia Menjadi Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Piala Menteri ATR/BPN

Para calon yang mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat juga telah melewati serangkaian tahap penilaian, sehingga diharapkan mereka dapat segera menyusun langkah taktis dan strategis untuk melakukan kampanye dan memenangkan Pilkada.

Dalam acara penyerahan surat rekomendasi ini, turut hadir Ketua Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, serta Sekretaris Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto, menandai langkah strategis partai menjelang Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *