BERITA

Petani Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal Kompak Dukung Egi-Syaiful

6
×

Petani Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal Kompak Dukung Egi-Syaiful

Sebarkan artikel ini
Petani Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal Solid Dukung Egi-Syaiful
Petani Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal Solid Dukung Egi-Syaiful

Media90 – Petani dari tiga desa di Kecamatan Katibung, yaitu Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal, menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ribut Widayanto, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Wahana Lancar, yang menjadi pemimpin ratusan petani di wilayah tersebut.

Ribut menjelaskan bahwa keputusan untuk mendukung pasangan Egi-Syaiful didasari oleh keyakinan bahwa mereka akan memperjuangkan hak-hak serta kebutuhan para petani di daerah tersebut.

Menurutnya, petani membutuhkan pemimpin yang benar-benar memahami dan peduli terhadap masalah yang mereka hadapi, seperti kelangkaan pupuk dan harga produksi yang sering tidak stabil.

Baca Juga:  Relawan RMD For BE 1 Secara Resmi Nyatakan Dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung

“Saya yakin, saya harus yakin. Karena saya bisa kenal dengan beliau dan saya punya akses dengan beliau. Saya berani nagih karena kampanye ini jadi rekam jejak digital, ini akan saya blow up terus ketika nanti kebijakan-kebijakan mereka yang tidak pro-petani,” ujar Ribut, Minggu (13/10/2024).

Lebih lanjut, Ribut menekankan bahwa dukungan dari petani ini bukan hanya berdasarkan janji-janji kampanye semata, melainkan atas dasar harapan besar bahwa Egi-Syaiful benar-benar akan membawa perubahan yang signifikan bagi kehidupan petani.

Para petani menginginkan kebijakan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan dan keberlangsungan usaha tani, terutama di Lampung Selatan.

Para petani di Sidomekar, Babatan, dan Karya Tunggal berharap bahwa kepemimpinan Egi-Syaiful akan membawa solusi konkret terhadap berbagai permasalahan yang selama ini mereka hadapi.

Baca Juga:  Perbandingan Harga dan Fitur: DFSK Mini EV Melawan Wuling Air EV

Solidaritas yang kuat dari ketiga desa tersebut menunjukkan bahwa mereka benar-benar percaya bahwa pasangan calon ini mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi nasib petani di daerah mereka.

Dukungan yang disampaikan oleh kelompok petani ini juga menjadi sinyal kuat bahwa komunitas petani di Katibung siap berjuang bersama demi masa depan yang lebih baik, terutama di sektor pertanian.

Mereka berharap bahwa Egi-Syaiful akan konsisten dengan komitmen mereka untuk mendukung kebijakan pro-petani.

Menanggapi dukungan tersebut, Radityo Egi Pratama menyambut dengan baik dan menegaskan kembali komitmennya untuk memprioritaskan nasib petani jika terpilih sebagai pemimpin Lampung Selatan.

“Kami akan memastikan bahwa kebijakan pro-petani menjadi prioritas utama kami. Petani adalah tulang punggung daerah ini, dan kami berjanji untuk memperjuangkan hak-hak serta kesejahteraan mereka,” ujar Egi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *