BERITA

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Rido Rafika Bersihkan Masjid

5
×

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Rido Rafika Bersihkan Masjid

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara le-69, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Rido Rafika Ngepel Masjid
Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara le-69, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Rido Rafika Ngepel Masjid

Media90 – Satlantas Polresta Bandar Lampung menggelar bakti sosial berupa aksi bersih-bersih di beberapa tempat ibadah, Jumat (6/9/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran aksi sosial ini diantaranya adalah Klenteng Thay Hin Bio, Masjid Al Husnah, Gereja HKBP, dan Pura Buana Santika di wilayah Bandar Lampung.

Menariknya, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Rido Rafika, turut terjun langsung bersama para personel, ikut mengepel lantai masjid dan melakukan pembersihan di gereja serta rumah ibadah lainnya.

Kasat Lantas Kompol Rido Rafika menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian polisi lalu lintas terhadap lingkungan, khususnya tempat ibadah.

Baca Juga:  Petambak Bumi Dipasena Agung Rayakan HUT ke-79 RI dengan Doa Lintas Agama dan Tumpengan

“Ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kami ingin menunjukkan bahwa Polantas tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah di lingkungan masyarakat,” ujar Kompol Rido Rafika.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, puluhan personel Polantas terlibat langsung, membersihkan area di sekitar tempat ibadah, mulai dari halaman, tempat parkir, hingga bagian dalam bangunan.

“Harapannya, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta memperkuat hubungan dan sinergi antara Polri dan warga dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai,” lanjut Kompol Rido.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September ini menjadi momentum bagi polisi lalu lintas di seluruh Indonesia untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif.

Dengan aksi bakti sosial seperti ini, diharapkan citra polisi lalu lintas semakin baik di mata masyarakat.

Baca Juga:  Pengembangan Potensi Peternakan di Desa Labuhan Ratu, Lampung Timur: Peran Pendampingan oleh Polinela

Dengan semangat Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polresta Bandar Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan serta menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *