BERITA

Peringatan BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat di Pesisir Barat

92
×

Peringatan BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat di Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
BMKG Potensi Hujan Lebat di Wilayah Pesisir Barat
BMKG Potensi Hujan Lebat di Wilayah Pesisir Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Wilayah II Lampung telah merilis prakiraan cuaca untuk hari ini.

Menurut BMKG, cuaca di Lampung diprakirakan cerah berawan dengan potensi hujan di beberapa wilayah, khususnya di bagian Pesisir Barat.

Berdasarkan informasi resmi yang diperoleh dari laman lampung.bmkg.go.id/info, terdapat potensi hujan pada siang hingga sore hari di sejumlah wilayah seperti Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Tanggamus.

Selain itu, prakiraan juga menyebutkan kemungkinan hujan di Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, dan Metro.

Sementara itu, pada malam hari, cuaca berpotensi hujan di Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah, serta beberapa wilayah lainnya seperti Metro, Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Lampung Barat.

Baca Juga:  Kejar-kejaran Jambret di Jalinsum Kalianda Berujung Pada Pria Asal Sukatani yang Terkapar oleh Aksi Balasan Massa

Di dini hari, prakiraan cuaca menunjukkan kemungkinan cuaca cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan di Pesisir Barat, Way Kanan, dan Tulangbawang.

Suhu udara hari ini diprakirakan berkisar antara 22,0 °C hingga 33,0 °C, kecuali untuk wilayah barat Lampung yang berkisar antara 17,0 °C hingga 31,0 °C.

Kelembapan udara diprediksi antara 56 hingga 100 persen. Arah dan kecepatan angin diperkirakan bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara 5 hingga 15 knots (9 hingga 28 km/jam).

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang, terutama pada siang dan sore hari di beberapa wilayah seperti Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Lampung Tengah.

Demikian pula, di malam hari, waspada terhadap cuaca di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Lampung Barat. Di dini hari, perhatikan potensi cuaca di Pesisir Barat, Way Kanan, dan Tulang Bawang.

Baca Juga:  Operasi Polda Lampung: Enam Pria Terjaring Bisnis Prostitusi di Indekos selama Setahun

Dengan demikian, diharapkan dengan adanya informasi ini, masyarakat dapat lebih waspada dan siap menghadapi kondisi cuaca yang mungkin berubah-ubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *