BERITA

Penguatan Rencana Observasi: K3S Rawajitu Timur Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di SDN 1 Bumi Dipasena Abadi

12
×

Penguatan Rencana Observasi: K3S Rawajitu Timur Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di SDN 1 Bumi Dipasena Abadi

Sebarkan artikel ini
Lewat Penguatan Rencana Observasi, K3S Rawajitu Timur Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SDN 1 Bumi Dipasena Abadi
Lewat Penguatan Rencana Observasi, K3S Rawajitu Timur Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SDN 1 Bumi Dipasena Abadi

Media90 – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Rawajitu Timur, Tulang Bawang, menggelar kegiatan penguatan rencana observasi di SDN 01 Bumi Dipasena Abadi pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh para kepala sekolah dari wilayah tersebut, dengan tujuan memperkuat peran mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing.

Kepala SDN 01 Bumi Dipasena Abadi, Rawani, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh peserta.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing,” ujar Rawani.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Rawajitu Timur, Alius Marizal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran dan fungsi kepala sekolah dalam mengelola serta mengawasi proses pembelajaran.

Baca Juga:  Optimalkan Administrasi Desa: Kampung Bumi Dipasena Agung Gelar Bimtek Sipades dan PKK

“Dalam penguatan rencana observasi kepala sekolah kali ini, kami akan membahas hal-hal terkait kegiatan harian di sekolah, sehingga ke depannya peran kepala sekolah semakin kuat dan produktif dalam pengelolaan serta pengawasan proses belajar,” jelas Alius Marizal.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala SDN 1 Bumi Dipasena Mulya, Saman, dan Pengawas Sekolah Kecamatan Rawajitu Timur, Moh. Yusuf.

Kedua narasumber ini menekankan pentingnya strategi yang efektif dalam melakukan observasi dan teknik pengawasan yang relevan guna mendukung peningkatan mutu pendidikan di masing-masing sekolah.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi seluruh peserta, terutama dalam upaya memperkuat pengelolaan pendidikan di sekolah-sekolah di Kecamatan Rawajitu Timur.

Dengan adanya penguatan rencana observasi, diharapkan kualitas pendidikan di wilayah ini akan terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *